Liburan Kilat: Yogyakarta (Part 1)

Seperti tahun-tahun sebelumnya, setiap menjelang lebaran, saya sekeluarga mudik ke Madiun, kota kelahiran Ayah. Yang berbeda kali ini, kami berangkat malam hari. Biasanya, kami berangkat sebelum atau setelah sahur. Tapi kali ini, Ayah memutuskan buat berangkat malam. Saya sempet rada khawatir sih sebenernya, soalnya Ayah jarang nyetir malem-malem. Yah, walaupun saya khawatir kayak apa juga, ujung-ujungnya saya cuma bisa tidur selama perjalanan -__-.

Semakin sini, Ayah semakin tua, kondisi fisiknya udah ga se-fit dulu. Dulu, Ayah sanggup nyetir sendirian Cimahi-Madiun non-stop sekitar 14-16 jam. Paling berhenti-berhenti istirahat biasa aja buat solat. Udah 3 tahun belakangan ini, kami selalu "maksa" Ayah buat berhenti dulu. Walaupun Ayah kekeuh masih kuat, kami ga kalah kekeuh untuk minta berhenti. Selain alasan keamanan dan kesehatan Ayah, terselip keinginan untuk liburan juga sih. Hahahhaa.

Singkat cerita, mudik kali ini saya udah bilang ke Ayah; pengen mampir dulu di Jogja, pengen main ke Borobudur. Dan hebatnya, tanpa ngeluh Ayah ngabulin! Walaupun muter dikit ke Magelang hehehehe. Sekitar jam 10:30an, saya bangun dan tiba-tiba udah di depan pintu masuk Borobudur. Mhehehe.

Kami langsung menuju loket dan beli tiket masuk; untuk turis asing 35k dan untuk domestik 30k aja.

Tidak lupa untuk selfie; ngeluarin tongsis dan tomsis. The funniest moment when Ayah takjub banget liat fungsi tomsis; "Wow! Canggih yah sekarang, motret bisa diremot gitu" Hahahaha.
Abaikan muka kucel sayah :((

Yaudah deh. masuklah kita. Mayan jauh lah dari loket ke candi, kebayang dong jam 11 siang, lagi puasa pulak! Warbiyaza cobaannyah.

berempat ajah, taken by: de Hadi :p

Terik banget! Asli! Seneng sih cuacanya ceraaah... Tapi ya itu, puanasnya pol! Ditambah lagi puasa, mantappp... Jalannya harus pelan-pelan karena Mama capek, berapa kali berhenti buat neduh karena mama kepanasan :p

Sayang banget makin banyak arca yang kepalanya hilang, atau stupanya kebuka, jadi arcanya kelihatan heuheu. Tapi semakin banyak juga penjaga yang jaga, "no climb!" kata penjaga-penjaganya saat menegur bule-bule yang naik ke stupa.

Candi Borobudur emang udah ga asli lagi sih, kalo muka mah udah banyak oplas sana sini. Haha.Jadi kalo dipegang-pegang dikit, takutnya rusak. Serem juga ya kalo ambruk. Hish... Karena Candi Borobudur cuma satu, udah tua banget pula, kita wajib sama-sama ngejaga itu dong! Foto boleh lah, menikmati keindahannya boleh lah, tapi gausah neko-neko pengen manjat stupa segala lah, norak :p Yuk ah, kalo bukan kita, siapa lagi? Cieeeh hahahaha.
Tinggiiii

lagi ada renovasi :D

Sedikit lagi, menuju puncak :p

Beautiful!

PANAAS!

Borobudur temple
Jam 12:45 kami turun dihiasi dengan drama dari de Hadi yang udah ga kuat nahan haus. Cranky abis! Udah manyuuun aja terus sepanjang jalan. Hahahhaa. Pulang deh, ke Jogja. Cari hotel dan istirahat. Alhamdulillah, semua tamat puasanya hehehe.

Hutami Widyastuti

Panggil saja saya AMI, 22 tahun, mahasiswa kelas karyawan yang sehari-hari main di kantor IT paling kece seBandung, seneng banget diajak makan dan jalan-jalan, apalagi kalau gratis.

1. Parah lah saking bablasnya bangun2 udah di Borobudur aja ga tau xD

De Hadi, Teteh2nya ga ada yang rewel tuh, minta heal aja.

Itu Candi yang di renov kenapa Teami?

1. kalo dijalan tidur berjam-jam ga kerasa kak.

gatau juga kenapa direnov. ada yg rusak kali. ga nanya ke emangnya juga sih..