Liburan Kilat: Yogyakarta (Part 2)

Sebenernya pengen diterusin aja tulisan sebelumnya, tapi takutnya bakal kepanjangan, ntar malah bosen. Yaudah dibagi 2 part deh. Haha. Sebenernya banyak banget stok foto yang pengen dishare, pas foto-foto udah kebayang pengen nulis ini itu, pas di sini eh lupa. Hahaha. Terlalu happy buat sekedar ngerekam suara doang. Bahkan terlalu fokus sama keluarga sampai ga sempet check-in di path heuheuheu. Bukankah moment yang bener-bener berkualitas itu justru saat kita ga sempet buat nge-medsos sama sekali kan? Hahaha. Handphone cuma saya jadiin kamera doang xD.

Abis panas-panasan di Borobudur, akhirnya kita turun ke Jogja. Check-in hotel langganan. Namanya hotel Limaran, di jalan Mayor Suryotomo. Bukan, bukan. Hotel Limaran ini bukan hotel mewah. Justru "jawa" banget. Halah. Lantainya ubin, bukan keramik. Pintunya besar, tinggi, dan kokoh banget. Pokoknya suasananya adem banget deeh. Ga modern sama sekali. Selain itu, letaknya di tengah-tengah kawasan wisata banget. Taman pintar, musium benteng Vredeburg, Malioboro, Pasar Bringharjo, Alun-alun utara, dan Keraton bisa dicapai dengan jalan kaki sekitar 10 menitan kalo santai banget jalannya. Haha. Deket banget kan kemana-mana? Hasek.


Karena udah terlalu capek, saya ga mau pusing-pusing nyari tempat makan yang "khas" sana. Yang penting kami makan. Akhirnya saya ngajak Ayah dll ke KFC aja -___-a. Gapapa lah ya jauh-jauh ke Jogja cuma makan KFC :)) Saya juga udah ga tega lagi minta Ayah nganter keliling-keliling cari makan. He's too tired to did that. Hiks.

Selesai shalat Magrib, jalanlah kami berlima ke arah Malioboro, tempat KFC berada xD. Beres makan, adik-adik saya ngajak pulang ke hotel, capek katanya. Saya dan Mama sebagai wanita sejati (halah) udah sampe di Malioboro sayang dong kalo ga belanja. Haha. Akhirnya kami misah deh, Ayah dan adik-adik saya balik ke hotel, saya dan mama belanja hehe.

Malioboro itu asik sebenernya, trotoarnya besaaarrr banget. Tapi sayang habis dijadikan parkiran motor :(. Asli motornya banyaaak bangeet! Mendingan jalan Daum Kaleum sekarang kayaknya :D Berkali-kali main ke Jogja, ga pernah sekalipun saya foto di bawah plang "Jalan Malioboro" atau di Tugu Jogja. Hahaha. Karena saya males aja sih, mainstream. Hahahha #antimainstream #lebay #banyaktingkah #bodoamat

Paginya, mama saya udah berisik suruh saya cepet-cepet mandi, biar cepet beres belanja di pasar Bringharjo dan lanjut ke tempat wisata lain. Okelah. Jam 7 pagi, saya dan mama saya jalan kaki ke Pasar Bringharjo, itupun mama udah ngomel karena kesiangan katanya. Yasudahlah. Dan u know what? Nyampe sana pasarnya aja belum buka dong! Hahahahah hadeeeuh mama... mama... terlalu semangat! Dengan bete akhirnya mama ngajak balik lagi deh ke hotel. Hahahaha.



Akhirnya sekitar jam 10 kita keluar sekalian check-out dari hotel. Tujuan saya waktu itu saya pengen ke yang deket-deket dulu aja, kayak Musium Vredeburg, Keraton, dan Taman Sari. Parah emang saya, tiap ke Jogja ga tau kemana-mana. Hhiks.

Tujuan pertama yaitu Musium Vredeburg, karena paling deket. Tiket masuknya murah banget! Cukup bayar 2000 rupiah aja. Hehehe.

Saya jarang banget sih main ke Musium, terakhir kapan yaah? Udah lama banget. Dan ternyata musium sekarang keren yah! Di musium Vredeburg ini keterangan ceritanya bisa kita liat di monitor touchscreen. Jadi kita bacanya lebih enak. Hehe. Ilustrasinya pun udah 3 dimensi, jadi kita bisa ngebayangin apa yang terjadi jaman dulu. Penasaran sih kalo disebutin tempat-tempatnya, jadi pengen tau di mana, dan ngebayangin kalo dulu di sana ada perang. Sereeemm..



Setelah keliling-keliling, akhirnya kami ke keraton. Di sini kondisi udah gak kondusif sama sekali. Dalam keadaan puasa dan cuaca yang panaaass banget, mempengaruhi mood kami jadi pengen buru-buru aja bawaanya.

Musiumnya pun ga sebagus Vredeburg. Banyak yang ga diupdate kayaknya. Heleh. Tapi yang suka itu ya istananya itu sih. Coba kalo orang Indonesia mau bikin drama historical gitu, tempatnya di sini, beeuh udah kayak drama nya Janggeum aja yang di Korea. Hahaha. Ya daripada bikin set-set sendiri yang aneh malah keluar naga-naga gitu kan? Udah cocok shooting di sini padahal. Hahaha.

De Ari udah manyuuun terus, kepanasan. Keliling bentar di keraton, lalu kami ke Musium Kereta. De Ari akhirnya ga ikut, nangis karena kesel kita masih keliling-keliling. Ternyata dia pengen ke pantai Indrayanti. Heeee...



Yauwislah, mood udah makin jelek, de Ari udah pundung, akhirnya kami menyudahi liburan ini dan batal ke Taman Sari. Hiikss.. Semoga tahun depan bisa main ke tempat lain lagi di Jogja, dan udah ada yang gantiin Ayah nyetir. Eaaaaaa hahahhaa. Aamiin.

Hutami Widyastuti

Panggil saja saya AMI, 22 tahun, mahasiswa kelas karyawan yang sehari-hari main di kantor IT paling kece seBandung, seneng banget diajak makan dan jalan-jalan, apalagi kalau gratis.

1 comment:

  1. Baru ngeliat lah De Ari pake kerudung geblos gitu :p

    Jalan-jalan dari Maloboro itu membuahkan oleh-oleh buat sayaaaaaaaa, mulai dipakenya nanti ah kalau pulang ke rumah xD

    Yauwislah...

    ReplyDelete