Balada Foto Prewedding

Prewedding adalah salah satu kegiatan yang biasanya dilakukan orang-orang sebelum nikah? Ya, biasanya mereka foto-foto sebelum nikah untuk keperluan booth gallery atau untuk dicetak di dalam undangan.

Kayak cewek-cewek pada umumnya, sebenernya saya juga pengen sih, foto prewedding lucu-lucu gitu, tapi karena lakiknya dia, not too excited anymore. Kenapa? Karena dia ga ekspresif. Karena dia ga ekspresif, saya juga jadi males kalo foto, akhirnya kami jarang foto-foto. Sekalinya foto, selfie dan dengan pose-pose konyol. Ga ada yang bener. Serius deh, liat orang-orang lain, ga foto prewedding aja posenya udah macem foto prewedding, nah, kami? Boro-boro. Hahaha.

Dilandasi dengan latar belakang kami yang ga bisa begaya lucu-lucuan, kami memutuskan untuk foto prewedding seadanya. Maksudnya, kami sengaja gak nyewa jasa photographer profesional, karena yaaa buat apa bayar mahal-mahal, toh kaminya juga ga bisa begaya. Haha. Selain itu, Saya ga pengen dandan karena yaaa semua orang tau make up pengantin itu udah kayak topeng. Beda banget. Naah, saya pengen orang-orang liat muka asli saya di foto-foto prewedding saya. Haha.

Foto prewedding kami akhirnya kami lakukan 3x, yang pertama sama MUA, yang kedua sama temen-temen, yang ketiga samaaaaaa.... tripod! hahahaha

Foto Prewdding Beneran (Halah)
Sebenernya ini bukan prewedding, hanya test make up dari MUA yang saya sewa. Karena sayang udah cantik-cantik ga difoto, akhirnya mereka menyediakan jasa fotografer buat foto prewedding sekalian. Yaudahlah ya, namanya juga bonus, kami ikutin aja deh,,

Saya pakai kebaya dan full make up. Dia juga pake baju ala-ala pengantin gitu lah. Saya udah males sih karena pastiiii disuruh pose mesra-mesraan gitu. Dan bener aja! Huft. Mas-mas fotografernya udah lumayan berumur, dan gak kekinian. Pose yang dia suruh juga old school banget. Kami bukan anak kekinian sih, tapi yaa gak sekolot itu juga.

Seperti yang udah kami bayangkan sebelumnya, kami disuruh foto mesra. Dan hasilnya? Fail. Si mas fotografernya sampe hopeless sama kami. Saya akui emang ga ada yang bener deh pokoknya! Ekspresinya, posenya. Hahaha. Gak ada pilihaneun tapi ya mau gimana lagi, tetep harus milih. Akhirnya kami milih yang paliiiing biasa aja haha.Karena kami juga ga mau jadi bahan omongan keluarga kalau posenya lebay-lebay gitu. Bhuekekek..

Begitulah kira-kira, saya ga sanggup upload foto yang 'beneran'nya. Hahahaha ga banget.

Foto Prewedding Sambil Main
Seperti yang udah saya bilang, kami ga mau sewa fotografer professional, akhirnya kami minta tolong sahabat kami yang anak instagram banget buat fotoin kami. Judulnya sih sekalian main akhir tahun, karena tahun lalu kami hampir ga punya waktu liburan sama sekali.

Ketika ditanya temanya apa? Kami ga punya konsep yang jelas buat foto prewedding kami. Pokoknya ga pengen terlihat seperti lagi prewedding! Hahaha. Sebenernya saya emang males aja sih mikirin konsep-konsepan kayak gini. Hzzz.

Yasudahlah akhirnya kami pergi ke Ciwidey. Tujuan kami adalah Ranca Upas, Kebun Teh dan Pemandian Air Panas Ciwalini. Liburan banget kan? Hahaha.
Setelah sampai di Ranca Upas, kami langsung siap-siap foto. Ada Nova dan Nisya yang jadi stylist, dan de Ari yang jadi asisten, alias bawa-bawa barang kesana kemari. Haha.

Berharap gak canggung kalo foto sama temen-temen, tapi nyatanya sama aja. Hahaha. Si A Imam masalahnya. Kenapa sih ga kayak laki-laki lain gitu banci kamera? Hahaha. Tapi yasudahlah..
Selesai foto di Ranca Upas, kami meluncur ke Kebun Teh. Baruuu banget sampe, A Imam baru sadar kalo remot kunci mobilnya hilang. Mehh. Di situ foto udah makin kacau. Dia udah gak fokus dan pengen buru-buru nyari itu remot. Akhirnya foto seada-adanya dengan mood dia yang udah berantakan. Setelah beres foto seadanya kami balik lagi ke Ranca Upas buat nyari remot kunci mobil, yang akhirnya ketemu sama si Nova dengan cepat. Hihi.

Pas liat-liat fotonya, lumayan sih, tapi kurang puas juga. Karena yaa itu, fotonya banyak banget tapi kaminya jelek! Hahahaduuh...

Behind the scene:
BTS haha

Emaaakkk ;) ps: jomblo :)

sama IGers hits Bandung :p

Terimakasih banget temen-temen yang udah nemenin dan bantuin kami foto. We're nothing without you'll. Halah hahaha.
Ini dia, the teammm!
Our best team :)

Self Prewedding
H-1 bulan, kami mulai milih-milih foto buat dicetak. Tapi rasanya kok gak puas yah. Tetep aja kaminya ga kelihatan bagus di foto. Haha itu mah salahin muka aja udahlah. -__-!

Karena ga puas dengan stok foto yang ternyata sedikit banget bok yang bagusnya! Akhirnya kami memutuskan untuk foto lagi. Karena ga enak minta tolong temen lagi, akhirnya kami pergi berdua mengandalkan tripod dengan harapan gak canggung-canggung amat kalo ga ada siapa-siapa. Hahaha. 

Dengan DSLR seadanya yang kami punya, kami nekat foto berdua aja. Saya gak berkespektasi apa-apa sama hasilnya, yang penting nambah deh stok fotonya. Hihihi. Oiya, kali ini kami foto di Maribaya Hot Spring Lembang :D

Yaa beginilah behind the scenenya. Hahaha.
"Diem disitu! Sip!"

Bolak balik nyeting fokus dan self timer :D

Sesi foto berakhir seiring dengan habisnya batere kamera. Hahaha. Karena setelah itu kegiatan kami masih panjang, ya sudah kami puaskan foto kami sampai di sana. Hasilnya? Lumayanlah.. Posenya ya ga ada yang aneh. Kaku, kaku sekalian! hahaha.

Bagitulah akhirnya keribetan foto prewedding kami yang mau berapa kali take pun ga bagus-bagus hasilnya. Hahaha. Saya ga sanggup upload hasil foto-fotonya. Hahaha. Mungkin nanti saya upload random aja di instagram hihihi.

Hutami Widyastuti

Panggil saja saya AMI, 22 tahun, mahasiswa kelas karyawan yang sehari-hari main di kantor IT paling kece seBandung, seneng banget diajak makan dan jalan-jalan, apalagi kalau gratis.

4 comments:

  1. wahahaha,, untung yg sesi pemotretan pertama ga diupload yang close up2 nya, ampun menor pisan ak nya :((

    makasih kakak2 team prewed ciwidey ya,kapan2 main dan berendem lagi ya bisi ada yang mau prewed lagi kakak2nya, ohya maap kalian waktu itu kelaperan sampai ga sarapan dan pulang malam , hiks,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha aduh aku jadi keingetan.. upload aaaahhhh...

      hayuu main lagi yuuuk dibayarin kamuuuu :))

      Delete
  2. sering sering aja prewednya viar sering di traktir liburannya *ehbecandahahaha

    doanya mah semoga rejekinya dilancarin biar next bisa liburan lagi yeeeeee

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin... kangeeeen liburan lagiiii sebelum ada buntutttt hahahahaa

      Delete