Jadi, Kapan Nambah Anak?

"Jadi, kapan nambah anak?" eaaaa... memasuki usia anak 2.5 tahun, pertanyaan serupa udah mulai sering didenger :)) Katanya.. udah cukup jarak usia ke anak kedua. Katanya.. biar sekalian capeknya.. Katanya.. Alesha udah perlu temen. Hhhh.. sekarang sih masih dalam tahap senyumin ajalah. :D

Dulu sebelum punya anak, suami pinginnya punya anak 3 katanya. Tapi setelah lihat saya ngelahirin, katanya 2 ajah. Wkwkwk. 

Setelah nikah, alhamdulillah kami langsung dikasih kesempatan untuk hamil. Jujur aja, agak shock karena selain bener-bener ga punya persiapan sama sekali untuk punya anak, saya juga masih ngerjain skripsi saya. Saya juga masih harus kerja sambil kuliah. Kalo lihat lagi ke masa itu, rasanya luar biasa banget saya bisa lewatin itu semua heuheu.

Jadi seorang ibu di usia muda, ngurus newborn di saat bener-bener ga pernah pegang bayik sama sekali, itu hal yang ga mudah banget buat saya. Rasanya waktu itu saya panik dan tertekan banget. Wkwk ga tau mesti apa dan ngapain. Blank banget. Yang saya lakuin waktu itu nurut aja apa kata mama saya dah. Haha. 

Alhamdulillah, sekarang semuanya udah berangsur-angsur membaik. Kaya udah dapet celahnya gitu lah. Bahaha, Sekarang, hari ini, saya lagi bener-bener enjoy ngurusin si toddler ini main dan belajar. Mulai bisa tidur teratur, mandi dengan tenang, makan enak, pake baju tanpa kancing/sleting depan. Haha happyy banget...

Jadi, kalo ditanya kapan nambah anak? Jawaban saya mungkin belum dalam waktu dekat. Ingin ya ingin lah.. tapi bukan untuk sekarang. Sekarang saya pingin nikmatin dulu waktu saya. Nemenin Alesha belajar, main, dll. Karena ketika dia punya adik, waktu saya pasti ga akan sebanyak sekarang. 

Saya juga ingin ngelakuin hal-hal yang sempet tertunda karna waktu itu keburu punya Alesha. Ingin mencapai beberapa mimpi dulu sebelum memutuskan untuk hamil anak kedua. Saya pikir inilah waktunya, karna kalo ga sekarang, aka nanti udah punya 2 bocah, bakal makin susah untuk dicapai. Hihi. Doain semua lancar yah! Aamiin.

Lagi pula, saya ga mau keegoisan saya untuk punya anak mengorbankan anak-anak saya. Yah punya anak kan ga cuma dibrojolin doang yah, perlu dikasi makan, dtemenin main, pendidikannya, pondasi agamanya, dan lain-lainnya. Menurut saya banyak yang perlu dipersiapkan lah kalo punya anak tuh. Satu aja tanggung jawabnya besar, apalagi banyak. Tapi pemikiran dan keputusan setiap orang pasti beda-beda. Dan saya, rasanya saya belum siap kalo harus mulai lagi dari 0. Hehe let me santai dulu yahh.. :D





Hutami Widyastuti

Panggil saja saya AMI, 22 tahun, mahasiswa kelas karyawan yang sehari-hari main di kantor IT paling kece seBandung, seneng banget diajak makan dan jalan-jalan, apalagi kalau gratis.

No comments:

Post a Comment