Pengalaman ke Big Bad Wolf 2019 dengan Preview Sale Pass


Pameran buku import akbar tahun ini, BBW (Big Bad Wolf) telah selesai diselenggarakan di ICE BSD tanggal 1-11 Maret 2019 lalu. Ini adalah pengalaman pertama saya datang ke event BBW ini sejak saya tahu BBW pada tahun 2017.

Sedikit flash back, tahun 2017 saya ikutan jastip untuk belanja di BBW, karena saat itu posisinya saya tinggal di Bandung dan belum mampu untuk pulang pergi ke BSD. Ditambah lagi anak bayik baru usia 4 bulan. Haha. Saat itu saya lagi semangat-semangatnya ngumpulin buku-buku untuk bayi. Dan di BBW, buku-buku bayi import itu buanyaaakk banget! Harganya jauh lebih murah ya secara diskonnya 60-80%.

Tapi ternyata jastip tidak seenak itu. Karena saya harus mantengin si jastip live shopping, terus harga jastip per item nya juga lumayan. Kalo beli banyak yah lumayan juga keluarnya, belum ongkirnya. Aduuh. Di tahun berikutnya, saya melewati event BBW karena tidak punya budget untuk beli buku. Haha. Saya tutup mata aja daripada takut kabita. xixi.

Kemudian sampailah kesempatan saya dan keluarga untuk tinggal di daerah BSD. Sejak saat itu saya udah bilang ke suami kalo ada BBW, saya harus dateng. Jadi sejak pindah, saya udah niat untuk nabung belanja di BBW. Haha!

Saya ga ngikutin sejak awal, yang saya tahu BBW diselenggarakan tanggal 1-11 Maret 2019. Saya tahu ada tiket preview sale, tapi saya ga berniat untuk cari tahu gimana cara dapetinnya dan hal lainnya. Karena saya males ngurusin yang ribet-ribet, saya sih yah masuk hari biasa juga ga apa-apa, toh gratis. Wkwk.

Tangga 24 Februari 2019, saya baru mulai mantengin website BBW untuk nyari tahu buku-buku apa saja yang akan dijual. Target saya sih ya buku-buku anak ya. Haha. Sambil baca-baca, saya daftarlah sebagai member karena ada diskon tambahan untuk member BBW. (Wkwkw otak emak-emak mulai jalan).
Keesokan harinya, saya buka kembali website BBW, waktu itu saya lupa gimana ceritanya pokoknya saya login dengan memasukkan no. KTP saya, gak lama kemudian saya dapet email dari BBW kalo saya dapet tiket preview sale! Hah?! Wkwkwk surprise banget rasanya saat itu!

Saya langsung heboh bilang ke suami kalo saya dapet tiket preview sale. Kebetulan saat itu suami lagi kerja remote di rumah, jadi sore itu juga saya langsung nukerin tiket ke ICE! Huaaaa senangnyaaa... Preview salenya diselenggarakan satu hari sebelumnya, yaitu tanggal 28 Februari, di mana hari itu adalah hari ulang tahun saya. wkwk. Kado :))

Singkat cerita, berangkatlah saya pada hari preview sale. Saya berangkat sore hari karena tunggu pulang kerja suami. Kami tiba di ICE sekitar jam 7 malam. Suasananya lumayan ramai yah.. Yang pasti sih didominasi sama jastip yang isi trolinya udah ga kewadahan. Tapi masih cukup nyaman untuk milih buku.

Sejujurnya, ini kayak pameran buku anak sih, soalnya buku anak bener-bener mendominasi banget! Wkwkwk. Buku-buku kategori lain cenderung masih tertata sangat rapi, sedangkan buku-buku anak..... masya allah! berantakan! Bertebaran di mana-mana. Sayang banget.. Buku-buku yang ga jadi dibeli disimpan sekenanya. 

Saya langsung memisahkan diri dari Alesha dan suami, supaya bisa lebih fokus milih buku. Suami saya yang bertugas menjaga Alesha. Heuheu. Karena incaran saya hanya buku-buku anak, saya langsung menuju bagian buku-buku anak.

Setelah kurang lebih 2 jam keliling mencari buku, saya menyusul Alesha dan ayahnya yang ada di foodcourt. Karena troli ga bisa masuk ke area foodcourt, saya harus menyimpan troli di depan pagar pembatas foodcourt. Nah di sini kejadian kurang menyenangkan terjadi. Beberapa buku yang sudah saya ambil, hilang. Sialnya ini baru saya sadari ketika membokar buku-bukunya di rumah.

Kebetulan troli-troli yang disimpan di depan pagar foodcourt itu memang dilalui oleh antrian orang-orang yang menuju kasir. Jadi kemungkinan ada yang iseng kali ya, kagok kalo mau nyari lagi jadi ambil yang ada. Yah Wallohualam.. gak mau suudzon juga sih. Tapi ya gimana ya.. hmm.

Sekitar jam 11 malam, Alesha udah mulai cranky. Saya sudahilah acara berburu buku malam itu. Antrian kasir udah mulai gak karuan. Puanjaaaang banget mengular-ular.  Kami memutuskan untuk gantian bertugas; beliau ngantri, saya bawa Alesha tidur di mobil. Haha. Ga sanggup rasanya kalo mesti ngantri sambil bawa Alesha. 

ekspektasi

realita


Akhirnya sekitar jam 00:15 suami selesai bayar di kasir dan kami pun pulang ke rumah.. Yeaayy..
Untuk kesan pengalaman pertama ke BBW dengan preview sale pass ini menyenangkan yah, karena ga terlalu padet walaupun yah banyak juga orangnya. Soalnya ketika saya balik lagi ke BBW hari Sabtunya, widiiihh.. manusianya udah ga masuk akal, udah ngalah-ngalahin orang mau nonton konser kayaknya. Haha.
antrian kasir. kasirnya di ujuuung sana :))

Selain itu, volunteer-volunteernya pun banyak dan cukup membantu yah. Orang yang jadi titik  akhir antrian pun tinggi besar jadi kelihatan di mana posisi ngantrinya. Kasirnya juga banyak banget yah, walaupun antriannya mengular panjang ga karuan, tapi udah di depan kasir langsung berpencar ke puluhan kasir yang disediakan. Lokasi foodcourtnya pun nyaman dan tempat duduknya banyak sekali, jadi bisa duduk santai pas udah capek nyari buku.

Tapi tentu saja, kesan setiap orang bisa jadi beda-beda karena kebetulan saya dateng di preview sale dan udah malem banget, jadi kondisinya mungkin ga seramai dan sepadat kalo siang/sore hari. Hehe.

Tips buat temen-temen yang mau dateng ke BBW tahun depan:
  • Nabung! Siapkan uang sebanyak-banyaknya kalo punya buku yang mau dibeli. Soalnya sayang banget kalo cuma beli 1-2 buku dengan diskon segitu gedenya dan antrian segitu panjangnya. Jadi mending beli yang banyak sekalian. Huahaha.
  • Daftar jadi membernya. Kalo hoki bisa dapet tiket preview sale kayak saya. Haha. Juga kalo kemaren ada diskon tambahan buat member. Lumayan..
  • Jangan dateng waktu weekend. Jangan pernah. Sayang waktu dan tenaga. Gak nyaman sama sekali.
  • Kalo berniat beli buku banyak, bawalah koper. Bermanfaat sekali buat bawa buku-bukunya sampai ke parkiran, atau ke kendaraan umum.
  • Pakai alas kaki yang nyaman.
  • Kalo gak kuat dingin, pakailah pakaian yang hangat. Dingin ternyata di sana.
  • Jangan bayar pakai uang tunai. Bikin lama antrian.
  • Datanglah dalam kondisi kenyang. Soalnya makanannya lumayan mahal. Wkwk.

Kayaknya segitu aja yang saya ingat. Semoga tahun depan masih dikasih umur dan rezeki buat belanja buku lagi di BBW. Aamiin.
hasil buruan punya Alesha doang :))



Hutami Widyastuti

Panggil saja saya AMI, 22 tahun, mahasiswa kelas karyawan yang sehari-hari main di kantor IT paling kece seBandung, seneng banget diajak makan dan jalan-jalan, apalagi kalau gratis.

No comments:

Post a Comment