Kilas Balik 2017

Hai~
Basi banget ya ini udah pertengahan bulan Januari dan saya baru mau update soal 2017.
Ga apa apalah ya~ itung-itung buat jadi bahan evaluasi. Wkwkwk

2017, rasanya fokus saya cuma Alesha Alesha Alesha. Seneng sih ya melihat pertumbuhan anak setiap hari setiap menit setiap detik. Tapi ga bisa dipungkiri ada sedikit rasa sedih karena saya ga punya waktu untuk diri saya sendiri. Karena sesungguhnya me time itu mudah diucapkan, sulit untuk dilakukan karena pengen me time kepikiran anak lagi anak lagi. Haha. Sabarr mi, ntar ada waktunya.

Oke sekian curhatnya.

Menuju tahun 2017 lalu, saya ga puny ekspektasi apa-apa. Ga bikin resolusi atau rencana apapun. Karena sebelumnya, tahun 2016 saya dan suami bikin resolusi yang cuma bertahan sebulan kemudian bubar jalan karena kondisi saya yang hamil. Haha.

Oleh karena itu, 2017 kami lalui dengan yaa ngikutin arus aja. Karena fokus kami cuma satu: Alesha. Haha.

Bulan Januari suami saya untuk pertama kalinya akhirnya bisa ke luar negeri walaupun cuma ke Malaysia. Wkwk. Lumayanlah pencapaian tak terduga kan ya. Akhir Januari first trip Alesha ke Cirebon. Alhamdulillah lancar-lancar aja anteng anaknya.

Bulan Februari suami balik lagi ke Malaysia dan saya ga mungkin ikut. Ahaha. Kami merayakan ulang tahun pernikahan yang pertama sekaligus ulang tahun saya sekaligus tiga bulanan Alesha dengann.. ga ngapa-ngapain. Hhaha. Karena kondisinya suami lagi di Jakarta. Yaudah deh lewat gitu aja. Lol.

Bulan Maret kami mulai renovasi rumah. Sebenernya cuma renovasi kecil-kecilan sih. Karena rumahnya udah ada dari tahun 2014, aka terbengkalai 3 tahun jadi banyak yang harus diperbaiki. Setidaknya jadi kaya rumah baru lagi. Hehe.
Ini juga lumayan ga terduga ya. Prosesnya cepet banget dan alhamdulillah semua lancar ada rezekinya. Huhu. Alhamdulillah ga nyangka banget.. kami percaya ini karena rezeki bayik nih. Hehe.

Bulan April kami mulai pindah rumah. Awalnya cuma weekend, kemudian saya nekat tinggal berdua aja sama Alesha di rumah dari weekday. 

Yang akhirnya saya tau di sini awal mula ASI saya jadi g beres. Yah memutuskan untuk tinggal berdua doang sama bayi, tanpa prt, jelas bukan hal yang mudah. Walaupun saya tetep berpikir positif dan tenang, ga bisa dipungkiri kalo psikologi saya keganggu. Kecapekan, jelas ya. Ngurus rumah ngurus anak sendirian doang, jelas capek. Dan yang paling penting saya ga punya temen ngobrol. Kebayang ga sih 5 hari cuma berhadapan sama manusia kecil? Haha. Yah nampaknya saya mulai stres dan ASI saya berkurang sedikit demi sedikit. Awalnya ASI saya banyak banget ya. Makanya saya percaya ASI itu pasti keluar karena udah kodrat seorang wanitalah. Dan pasti cukup sampe 2th. Haha. 

Yah jadii, semenjak pindah, berat badan Alesha ga terlalu pesat naiknya. Paling 300gr sebulan. Haha. Sedih saya kalo inget ini. Lihat aja Alesha sekarang kuyus :(

Bulan Mei puasa pertama saya dan pertama kali Alesha mpasi. Saya agak trauma sih sama MPASI karena saya terlalu tinggi berekspektasi lancar-lancar aja. Walaupun saya udah nyiapin mental buat menghadapi GTM, tapi menghadapi kenyataan anak tiba-tiba gamau makan itu sedih sekali ibu2. Huhuhu. Pokoknya gitu deh.

Bulan Juni kami lebaran di Cirebon. Trip kedua Alesha. Alhamdulillah anteng-anteng aja anaknya. Hehe.

Bulan Juli entah ada apa ya di bulan itu. Lupa.

Bulan Agustus alhamdulillah kami dikasih rezeki buat nambah kendaraan. Walaupun kendaraan tua, tapi kami bersyukur seenggany Alesha ga akan keujanan lagi dan saya ga terlalu pegel gendong Alesha kalo naik motor jauh-jauh. Haha.

Bulan September suami dapet kesempatan kelur negri lagi. Kali ini ke Cina, 10 hari. Mayan lama yah~

Bulan Oktober, bulan paling mengerikan di sepanjang 2017. Karena Alesha sakit :( saya ngerasa bersalah bangetlah pokoknya huaaaaa :(( gara-gara sakit ini berat badan Alesha turun drastis dan susah naik laginya. Hiks.
Kemudian suami ikut event lari lagi untuk pertama kalinya setelah hampir setahun absen 😂

Bulan November, saya kena masitis dan akhirnya saya baru sadar kalo selama ini saya stres tinggal sendiri wkwk. So so an mau pindah di awal tahun. Sempat ada obrolan untuk ikut suami aja ke Jakarta, tapi saya ga mau juga ya. Akhirnya yaudah deh saya jadi manusia nomaden bolak balik ke rumah mamah ato ke rumah mertua. Wkwk. Weekend baru balik lagi ke rumah sendiri. Oya, akhir bulan Alesha ulang tahun tapi yaa biasa aja. Eheh.

Bulan Desember kami ngadain syukuran kecil-kecilan di rumah. Syukuran pindah rumah (yang telat banget dan malah sekarang sering ditinggal-tinggal wkwk) dan syukuran ulang tahun Alesha. Acaranya sederhana aja karena kami pingin banget kumpul-kumpul sama keluarga besar jadi yaudah deh. Sempit-sempitan di rumah mini kami hehe.
Setelah acara syukuran, keesokan harinya kami berangkat liburan. Yeaay! 

Banyak banget hal-hal tak terduga di tahun 2017. Hidup rasanya kayak naik roller coaster. Kadang tenang-tenang aja, kadang kudu jerit-jerit karena panik, kadang ketawa karena kesenengan. Tapi yah akhirny satu putaran roller coaster udah berakhir. Dan saya berhasil menghadapinya.
Alhamdulillah ya Allah atas semua nikmat di tahun 2017 kemarin.. semoga tahun 2018 bisa dilewati dengan lebih baik lagi. Aamiin


Hutami Widyastuti

Panggil saja saya AMI, 22 tahun, mahasiswa kelas karyawan yang sehari-hari main di kantor IT paling kece seBandung, seneng banget diajak makan dan jalan-jalan, apalagi kalau gratis.

No comments:

Post a Comment