Alesha 11 Bulan

Aaahhh, Ale uudah 11 bulaaan ga kerasa bentar lagi setauun.. huhu.. cepet amat gedenya..

Di bulan ke 11 ini sebenernya ibu males nulis, karena ibu ga terlalu excited. Why? Karena sedang merasa jadi ibu yang gagal. Hiks sedih yah. 

Di awal bulan oktober kemaren Ale sempet sakit gara-gara kebodohan ibu yang bikin berat badan Ale turun drastis. Ibu sedih. Ga berani liat timbangan dan KMS. Pasti udah dibawah normal :(

Ale juga sempet mogok makan. Sampe akhirnya Ale mau makan lagi. Terus Ale dijejelin segala macem tidak memandang gula garam lagi. Hiks. Ibu sedih banget. 

Walaupun sebenernya lebih banyak yang harus ibu syukurin dibanding meratapi kesalahan-kesalahan ibu.

Ale udah makin pinter banget; udah bisa nyium, kadang-kadang mau nyium ibu. Tapi lebih sering nyium flashcard-flashcard binatang. Iya Ale kayaknya udah mulai keliatan suka binatang. Selalu seneng liat kucing. Kalo nyanyi cicak di dinding langsung liat ke atas. Liat ikam ga berkedip. Liat panda di TV langsung dicium. Haha gemes banget.

Ale juga udah mulai ngerti kayaknya kalo disuruh dadah, kiss bye, toss; asalnya busa sih, tapi semaunya. Sekarang kalo disuruh (kalo mood) langsung dilakuin. Haha.

Ale juga mulai bisa nyusun tower, entah telat apa engga ya baru bisa nyusun tower di usia 10 bulan lebih. Haha but im so prooud of you Le :)

Ale juga udah mulai lancar jalannya. Lebih sering jalan daripada merangkak. Udah pede jalan di jalan aspal. Jadi senengnya ngejar kucing dan kalo dibawa masuk ke rumaaah.. nangis -____-

Dan Ale semakin posesif sama Ibu. Kalo ditinggal dikit, nangis. Dan udah bisa protes. Kalo kepengennya ga diturutin, nangis jerit-jerit. Kalo lagi digendong ga mau diturunin, badannya langsung keceng ngegantel ke ini. Hadeeu ampunn. Haha. Gemes gemes seneng sih yaa jadi ngerasa dibutuhin :))

Yaah segitu deh.. ibu harus buang-buangin pikiran negatif dari kepala ibU. Setiap ibu pasti pernah dan punya kesalahaan dalam mengasuh anak. Dan itu ga bikin ibu-ibu jadi ibu yang gagal kan? Perjalanan masih panjang.. semangat ibu!

Hutami Widyastuti

Panggil saja saya AMI, 22 tahun, mahasiswa kelas karyawan yang sehari-hari main di kantor IT paling kece seBandung, seneng banget diajak makan dan jalan-jalan, apalagi kalau gratis.

No comments:

Post a Comment