9 Bulan Aleshaaa

Udah sebulan ternyata ibu ga update blog haha. Soalnya bulan ini kita jadi maunisa nomaden le. Bolak balik terus. Di rumah nineu, di rumah abah, balik lagi ke rumah ale. Soalnya sebulan ini ibu sakit terus 3 minggu berturut-turut hiks sedih :(

Tapi alhamdulillah Ale sehat walafiat..
Dalam sebulan ini perkembangan Ale makin ngebut le. Ale udah bisa naik turun kasur dengan sempurna. Kasur tinggi pun udah bisa turun dengan percaya diri tanpa dipegangin. Setiap ngelewatin tempat yg tinggi-rendah Ale selalu langsung ke posisi turun; pantat dan kaki duluan. Ibu sampe takjub, kok bisaaaa 😱
Posisi berdiri Ale juga udah semakin mantep. Jongkok-bediri, jongkok-bediri udah biasa banget buat Ale. Cuma Ale masih berat buat melangkah. Haha ga apa-apa Le, santai aja.. Sampe akhirnya kemarin tanggal 23 Agustus, Ale melangkah untuk pertama kalinya. Cuma 2 langkah sih. Haha. Kebetulan waktu itu di rumah abah, ada nenek, abah, paman, ibu sama bunda. Woo langsung pada heboh dan berharap Ale segera jalan. Wkwkw. Tapi ibu ga berekspektasi apa-apa kok. Ale sampai sejauh ini aja Ibu udah sangat bersyukur Ale tumbuh dengan sehat dan aktif. Ale masih 9 bulan juga, masa udah mau jalan lagi 😅
Ya walaupun ga apa apa sih kalo emang udah bisa. Tapi ibu ga pernah maksa Ale buat bisa jalan sekarang wkwkw.

Soal makan, alhamdulillah masih lancar. Sempet mogok makan di 8w7d, ternyata karena ibu mulai naikin tekstur dan Ale belum siap, akhirnya ibu turunin lagi dan Ale kembali lahap makannya. Soal lahap, Ale ini kayaknya emang seneng mangap yah. Haha. Apapun yang disodorin ke mulut Ale, pasti langsung dilahap. 

Ale semakin brutal sih kalo liat orang lain makan. Akhirnya kalo ibu makan suka ibu kasih nasinya aja. Dan Ale nongkrong aja terus di depan ibu sampe ibu selesai makan wkwkwk.

Karena Ale gampang masukin makanan ke mulut juga, akhirnya orang-orang ngasih segala macem makanan ke Ale. Ya kerupuk, ranginang, kue, biskuit, dll. Hhfff.. Ibu cuma bisa menghela napas aja. Ibu udah bilang itu terlalu asin/manis buat Ale. Tapi yaah yaudahlah asal ga kebanyakan. Nenek-kakeknya Ale mana bisa dilawan :))

Syukurnya, Ale selalu pup setiap hari. Kalo udah mulai keras-keras, seperti biasa langsung ibu kasih buah naga dan semua langsung keluar wkwkw.

Oiya, udah 2 minggu ini akhirnya ibu say bye sama saringan kawat wkwkwk. Ale mau makan bubur lembek walaupuuuunnn, makannya jadi lama. Haha yg biasanya tinggal telen, sekarang harus ada sedikit usaha buat ngunyah. Gapapa ya Le..

Dan mungkin karena tekstur makan yang udah naik, udah seminggu ini Ale mogok makan di kursi makan. Cuma bertahan 10 suap pertama, terus nangis-nangis sambil ngangkat tangan, minta diturunin dari kursi. Baiklaah.. akhirnya Ale makan sambil beraktifitas. Tapi untungnya, selalu mangap kalo disuapin. Yahh gapapa deh senyaman Ale, segitupun Ale ga terlalu lari kesana kesini lalo makan. Alhamdulillah.

Oiya gumaman Ale yg udah bisa Ale ucapin adalaah,, mamah, mamam, baba, papah, nenen. Wkwkw. Tapi ga pernah ibu anggap kalo Ale bilang mamah ato papah. Hahaha.

Ale ini beneran makin banyak banget tingkahnya. Kalo nen udah ga pernah bisa selow huhu :(( sampe muter-muter 90drajat, nungging, tengkurep. Hmmmmmm.

Yaah gitu deh pokoknya Ale di bulan ke 9 ini semakin aktif dan banyak tingkah. Semoga Ale sehat sehat terus yaa.. kita suntik campak dan rubella bulan ini Le. Yeaay pas banget pas Ale 9 bulan haha..

Hutami Widyastuti

Panggil saja saya AMI, 22 tahun, mahasiswa kelas karyawan yang sehari-hari main di kantor IT paling kece seBandung, seneng banget diajak makan dan jalan-jalan, apalagi kalau gratis.

1 comment:

  1. Oakley's Titanium Accessories - Tatina Tinti
    Oakley's Titanium Accessories - Tatina polished titanium Tinti samsung watch 3 titanium is the perfect fit for mens titanium earrings all sizes. 1.1 oz. mens titanium earrings 3.7 oz. 4 oz. 6 oz. 7 oz. 8 oz. 9 oz. 10 oz. 11 oz. 12 oz. 13 oz. titanium alloy 14 oz. 15 oz. 16 oz.

    ReplyDelete