Bulan ke 8 Alesha

Sudah delapan bulan bersama ternyata kita Leeee.. yaampunn.. setiap liat dia tidur ato main goler-goler di kasur, suka bergumam sendiri "yaa ampuun kenapa udah gede lagii ini bocaah?" Padahal baru 8 bulan. Wkwkw gimana kalo ntar udah gede beneran ya haha.

Di bulan ke 8 ini.. milestone Ale adalaah..
Tepuk tangan, tumbuh gigi, berdiri tanpa pegangan,bergumam "mamamam" "dededede" "babababa" "nenenenenen", naik turun kasur (sekitar 20 cm, karena dipan kasur kami dilepas demi keamanan wkwk), ngikutin Ibu kemana-mana, dan yang paling mengejutkan Ale bisa turun sendiri dari tempat tidur normal. Hueleh.

Oiya mpasi Ale masih lancar, tapi sempet GTM karena tumbuh gigi. Hiks.

Sekitar tanggal 30 Juni deh kayaknya Ale bisa tepuk tangan haha. Tapi setelah itu, ilang lagi. Hahaha. Baru belakangan ini mulai sering tepuk tangan lagi. Gemes deh, tepuk tangannya sebelah tangannya mengepal. Haha.

Semenjak bisa bediri, Ale makin seneng berdiri. Lebih seringnya belakangan ini nongkrong di depan pintu, nangkel di tralis. Wkwk. Ga lama kemudian Ale bisa berdiri tanpa pegangan, cuma 2-3 detik, abis itu jatoh. Untung di karpet ato kasur. Hebatnya, Ale tau kalo Ale di lantai, Ale ga berani jatohin diri, Ale jongkok dulu baru pindah tempat dengan cara ngerondang. Keren Le..
Sampe akhirnya, Ale bisa berdiri sendiri dari posisi jongkok tanpa pegangan. Hahaha latihan terus..

Tanggal 15 Juni, Ibu sadar kalo gigi Ale mulai tumbuh, tapi Ale masih lahap makannya. Ibu kira ah bakal baik-baik aja nih kayaknya. Gak taunyaaa.. tanggal 17 Juni Ale mendadak demam. Dan mogok makan pun dimulai. Ibu tau Ale begitu karena gusinya sakit, jadi ibu ga terlalu panik. Sedih sih, biasanya liat Ale lahap makannya, hari itu Ale tutup mulut sama sekali. Selama tiga hari total Ale ga mau makan. Ga apa apa, ibu ga paksa kok. Ibu tetep masak buat Ale walopun ga dimakan :) Ibu cuma berharap semoga masa-masa GTM ini cepet berlalu dan Ale makan sengan normal lagi :)
Alhamdulillah, di hari ke empat, nafau makan Ale kembali.. huft.. leganya..

Tanggal 17 Juni, Ale sama Ibu nginep di rumah nin. Tiba-tiba Ale pengen turun dari kasur. Kaget dong, khawatir nyungsep. Tapi Ibu biarin aja maunya Ale gimana. Ale udah sampe di ujung kasur, trus muter, kakinya ke bawah badannya di kasur. Whaaaaa? Ibu kaget! Kok Ale bisaaa?

-Di rumah kami, dipan tempat tidurnya dilepas. Jadi kami cuma ngampar pake kasurnya doang. Di bawah kasur kami simpen karpet dan bantal-bantal. Jaga-jaga kalo Ale nyungsep.-

Ibu ga pernah ngerasa ngajarin Ale turun dari kasur, karena menurut Ibu Ale masih terlalu kecil buat turun. Di kasur rumah pun ibu biarin aja kalo sesuka Ale mau turun dengan cara Ale; nyungsep. Karena udah banyak bantal yang berjaga di bawah. Haha.

Yang ibu inget cuma Ayah pernah ngajarin Ale sekali. Itupun ibu cuma denger dari kamar mandi. Ga lihat langsung gimana ayah ngajarin Ale.

Tapi emang semenjak itu Ale lebih rapih turun dari kasurnya. Wkwk. Abis turun dari kasur Ale uyek-uyekan pengen naik ke kasur. Setelah beberapa kali berusaha, akhirnya Ale lancar naik turun kasur di rumah. 👏🏻👏🏻

Balik lagi ke kasur tinggi, Ibu ga nyangka banget Ale bisa turun. Ga nyangka juga kalo yang diajarin ayah cuma sekali itu bisa diinget sama Ale. Daebak. Luar biasa banget yaa otak anak kecil. Ibu jadi makin sadar harus ngajarin/nyontohin yang baik-baik sekecil seremeh apa pun halnya. 

Sekarang Ale juga udah bisa ngikutin ibu kemana-mana, ngantuk? Ibu tinggal tunggu di kamar, Ale ngikutin Ibu walaupun sambil nangis-nangis haha gemes. Ya nangis sambil ngerondang ngejar ibunya 😂😂

Oiya, berat Ale terakhir timbang ituu 7.3kg haha. Kecil yah? Padahal makannya banyak. Tapi ga apa-apa Le, masih ada di batas normal kok kalo liat di KMS. Wkwkwk. Yang penting sehat dan aktif! Yey

Kayanya segitu dulu deh perkembangan Ale bulan ini. Setiap hari ada aja yang bikin Ibu takjub sama Ale. Warbyasaa.. sehat-sehat terus yaa sayang~ Jadi anak yang solehah dan menularkan kebahagiaan buat orang lain. Aamiin..

Hutami Widyastuti

Panggil saja saya AMI, 22 tahun, mahasiswa kelas karyawan yang sehari-hari main di kantor IT paling kece seBandung, seneng banget diajak makan dan jalan-jalan, apalagi kalau gratis.

No comments:

Post a Comment