Selamat 7 Bulan, Alesha

Halo! Sudah lama gak posting. Haha. Maklum, ngurusin bocah yang diemnya cuma pas tidur doang ituuu menyibukkan. Hahaha. Apalagi sebulan kebelakang Ale mulai makan dan ibu mager berat. Wakkk

Di bulan ke tujuh ini, perkembangan Ale ngebut banget. Haha. Ternyata postingan perkembangan Ale 2 bulan terakhir singkat benerrr.. Susah banget nyari waktu nulisnya hufft. Sekarang mari kita review ulang..

Ale mulai onggong-onggong itu usia 5 bulan 3 hari. Tepatnya tanggal 1 Mei 2017. Kebetulan banget saat itu ada ayah di rumah. Haha. Girang banget kita. Terus semenjak itu Ale bisa maju tapi masih acak-acakan. Haha. Loncat kodok, ngesot, yaah gimana aja caranya yang penting bisa maju. Iya, mulai dari situ Ale selalu ngejar apa pun. Ibu lagi makan, dikejar. Ayah lagi kerja, dikejar. Gemes.

Sekitar 2 minggu kemudian, it means 5.5 bulan, Ale bisa ngerondang dengan bener. Akhirnya ya Lee.. Cape ibu lebih ekstra haha. Ale ga bisa ditinggal semenit ajah, tau-tau udah kemana. Ibu tinggal ke dapur, Ale udah bisa ngikutin. Haduuh.

Tgl 26 Mei 2017 Ale resmi mulai makan. Haha. Cerita MPASI bakal dipisah aja lah yaa. Ok next..

Perkembangan selanjutnya adalaaah, Ale mulai merambat. Hmm. Ale mulai naikin beda-benda yang tinggi. Ale mulai naik meja TV tanggal 31 Mei, 6 bulan 3 hari. Semenjak itu Ale seneng banget manjat-manjat. Setiap liat paha, ato badan orang, pasti dinaikin. Ale juga pernah manjat tralis di kamar. Haduuh. Nopang badan sendiri aja belum kuat udah pengen manjat-manjat.
Maksa pengen naik meja TV
Setelah tau cucunya udah mau berdiri-berdiri, nenek-nenek dan kakek-kakeknya ribut nyuruh beliin baby walker. Hmm sebenernya Ibu mau gamau sih ngasih Ale baby walker, jadi setiap ada yang nyuruh beli, diiyahin aja. Tapi ga dibeli-beliin. Haha. Akhirnya karena gemes Ibu ga beli-beli baby walker, akhirnya akung deh yang beliin. Haha.
pertama kali naik baby walker. Bingung. Haha
Yaudah sih lah ga apa apa yah, yang penting Ibu harus ekstra hati-hati ngawasin Ale. Alhamdulillah ada untungnya juga Ale dikasih baby walker. Akhirnya Ibu bisa lumayan bergerak buat masak ato mandi. Ale bisa ikut ke dapur jadi Ibu ga khawatir Ale kabur kemana-mana. hehe. Makasih akuung :)

Tanggal 15 Juni 2017, akhirnya Ale bisa bener-bener duduk sendiri. Alhamdulillah.. awalnya Ale bisa duduk kalo diposisiin duduk, kali ini, Ale udah bisa duduk sendiri dari posisi ngerondang. Yee.......
Pertama kali bisa duduk. Bangun tidur. Haha
Besoknya, tanggal 16 Juni 2017 Ale akhirnya bisa bener-bener berdiri dengan tegak sambil naik meja TV. Ibu lagi jemur baju, eeeh Ale tiba-tiba udah berdiri di depan TV. Masya Allah.. 
Setelah berantakin meja TV ya leee~
Itu aja sih kayaknya perkembangan Ale yang gede-gedenya. Hahahaalah. Setiap hari ada aja perkembangannya yang bikin takjub. Cape tapi seneng. wkwk.

Oiya, kemarin adalah lebaran pertamanya Ale. Alhamdulillah lancar jaya. Di perjalanan ga rewel, ga takut sama sodara-sodara, ga biang keringet, ga digigitin nyamuk, ga susah tidurnya. Alhamdulillah.. dikasih kesehatan, padahal sebelumnya Ale lagi pilek. huhu. Syukur ga pengaruh pas mudik. Yeeaay anak pinteer..

Sayangnya, pas hari H lebaran, dia bangun subuh. Pas orang-orang sungkeman, dia rewel karena ngantuk. Akhirnya? Tidur pules 2.5 jam! Aneh banget padahal di rumah paling lama tidur kalo pagi/siang paling cuma 30 menit. Hahaa alhasil ga ada foto keluarga deh. Bocahnya tidur lama bener, ayah ibu keburu kusut wkwkkw.
byeee!
Mohon maaf lahir batin yaa btw, semoga dimaafkan segala yang ga enak dari saya dan blog saaya ini :)

Semoga Ale sehat selaluu aamiin..

Hutami Widyastuti

Panggil saja saya AMI, 22 tahun, mahasiswa kelas karyawan yang sehari-hari main di kantor IT paling kece seBandung, seneng banget diajak makan dan jalan-jalan, apalagi kalau gratis.

No comments:

Post a Comment