Super Dad

Tahun ini Ayah saya berulang tahun yang ke 55. Sungguh tidak terasa. Rasanya baru kemarin saya digendong dari depan TV ke kamar karena ketiduran. Rasanya baru kemarin saya belajar sama Ayah sampai ketiduran, yang akhirnya tugas saya dikerjain oleh beliau :D Yaah, time flies really fast :)

Belakangan ini banyak artikel soal suami istri berseliweran di home facebook saya. Kalo baca soal suami idaman, saya langsung teringat Ayah saya. 

Beliau adalah 'husband goals' buat saya. Beliau adalah patokan saya untuk mencari suami.
Beliau tidak pernah merepotkan Mama saya.
Beliau tidak pernah membentak Mama saya.
Beliau tidak pernah menyuruh-nyuruh Mama saya.
Beliau tidak segan untuk ikut membersihkan rumah.
Beliau tidak segan untuk memasak.
Dan lain-lain.

Kalau lagi becanda, beliau suka menyebut dirinya Macgyver. Kenapa? Karena beliau bisa melakukan apa pun di rumah. Beliau pintar dan terampil dalam segala hal. Buat saya, beliau terlalu sempurna :)

Ayah saya selalu membetulkan semua barang elektronik di rumah yang rusak. Lampu, mesin cuci, kulkas, DVD player, TV, komputer, jetpump, dan lain-lain selalu sehat kembali di tangan beliau. Walaupun jadinya hampir semua barang-barang di rumah kami adalah barang lama karena selalu berhasil diperbaiki oleh Ayah saya. Haha.

Ayah saya juga seorang mekanik yang handal. Beliau bisa membetulkan mobil atau motor di rumah. Apa pun soal mesin, beliau pasti ngerti. Hmm.

Ayah saya gak jarang masak di rumah. Bahkan, beberapa masakannya lebih enak dari pada masakan Mama saya. Hihi, I'm sorry to say that mam :D Bukan cuma masak, Ayah juga gak segan buat nyapu, ngepel, atau nyuci baju kalo Mama saya lagi kecapekan. Yaaa, hal ini bikin saya sebagai anaknya suka jadi malu sendiri. Hiks.

Ayah saya juga pandai menjahit. Seriusan. Waktu SMP, teman-teman saya iri sama saya karena tugas PKK saya sering dikerjakan oleh Ayah saya. Hahaha. 

Soal bangun membangun rumah, beliau juga paham. Waktu renovasi rumah, saya percayakan ke Ayah saya. Yah, saya gak ngerti soal bangunan dan gak ngerti juga jelasin ke tukang bangunannya. Akhirnya Ayah sayalah yang menjembatani antara tukang bangunan dan saya haha.

Saya ga tahu apa yang ga bisa beliau lakukan ya? Haha. Beliau gagal masuk kedokteran karena takut darah, tapi sekarang beliau malah rajin donor darah. Haha.

Bagi saya, Ayah saya seperti google berjalan. Beliau adalah tempat bertanya untuk segala hal. Apa pun yang saya tanyakan, beliau selalu punya jawabannya. Setiap hal di hidup saya, akan lebih afdol rasanya kalo saya udah mendengar saran dari Ayah saya. Saya selalu percaya apa kata beliau. Baik itu salah sekalipun, rasanya saya lebih lega kalo udah denger dari Ayah saya.

Ayah saya bukan tipe Ayah romantis, yang sering sayang-sayangin anaknya, ato ciumin anaknya, ato ngomong pake kata-kata manis. Tapi Ayah saya selalu jadi orang pertama yang dateng ke kamar saya kalo saya sakit. Ayah saya selalu anter anak-anaknya sekolah. Bahkan sampe saya kerja, beliau masih nganter jemput saya. Jam berapa pun saya harus berangkat dan jam berapa pun saya pulang, beliau selalu siap nganter jemput saya. Saya selalu ngerasa lebih aman kalo berobat ditemani Ayah saya. Haha. I feel everything will be okay kalo ada beliau.

Dan hari ini adalah hari ulang tahun Ayah yang ke 55. Sudah tua ya, tapi justru semakin tua olah raganya malah semakin rajin. Halah. Beberapa tahun belakangan ini beliau lagi seneng-senengnya main sepeda. Jelas dong saya sangat mendukung hobi barunya itu. Setiap ulang tahunnya saya selalu kasih kado yang berhubungan dengan hobinya itu. Dua tahun lalu, saya kasi sepatu buat beliau. Dan surprsingly beliau selalu pakai sepatunya. Setiap hari! Seneng bangeeetlaaaah! Padahal ukurannya kurang besar satu ukuran. Hihi. Sayangnya, sepatunya bolong karena kebakar sama menantunya --a, jadi tahun ini saya mau beliin sepatu lagi buat beliau. Yang bener ukurannya dan warnanya yang ga terlalu mencolok. hiyeee!

Selamat ulang tahun Ayah, semoga selalu sehat dan panjang umur. Semoga Ayah selalu berada di dalam lindungan Allah. :)

Entah Ayah bakal baca ini ato engga. Tapi mungkin Ayah gak tahu sesayang apa saya sama Ayah. Gak bisa di deskripsikan. Biarlah kata-kata manis yang seharusnya bisa diucapkan ini disampaikan lewat doa yang setiap hari saya panjatkan. :) Aamiin.

don't have proper pict with dad, sorry :)
p.s for Alesha, my daughter: You got one darling, Insya Allah :)

Hutami Widyastuti

Panggil saja saya AMI, 22 tahun, mahasiswa kelas karyawan yang sehari-hari main di kantor IT paling kece seBandung, seneng banget diajak makan dan jalan-jalan, apalagi kalau gratis.

1 comment: