4 Bulan!

Waaaa tanggal 28 Maret 2017 kali ini, Ale tepat berusia 4 bulan! Yeeaay.. Setahun sebelumnya, tepat pada tanggal ini juga saya mengetahui kalo saya hamil. Waaa sekarang anaknya udah 4 bulan aja :D Alhamdulillah..

Jalan bulan keempat ini sungguhlah menyenangkan! :)
Ale sehat, semakin lincah dan banyak gaya. Haha. Ale rewel sesekali kalo udah kelewat ngantuk ato capek berat. Alhamdulillah ga sering-sering ya nak :)

Di bulan keempat ini Ale udah berhasil tengkurep sendiri. Di awal-awal bulan ketiga sebenernya Ale udah mulai miring-miring, hampir tengkurep dan akhirnya tengkurep. Tapiiiii, tangannya masih kegencet di bawah badan dan kepalanya belum kuat nahan beban badannya. Hehe. Dan akhirnya Ale berhasil tengkurep sempurna pada tanggal 16 Maret 2017. Berarti umur Ale sekitar 3.5 bulan. Horeeee good job Aleee :)

Kebisaan barunya ini jadi tantangan baru juga buat saya. Wkwkwk. Ale lagi bener-bener kesenengan tengkurep. Terlentang-tengkurep-terlentang-tengkurep. Terus aja gitu ga udah-udah. Ale jadi ga betah lama-lama digendong. Pengennya goler-goleran aja di tempat yang luas. Haha ayahnya sampe kewalahan waktu jalan-jalan gendong Ale :D Dan sekarang, Ale ga bisa ditinggal sendirian, lengah sedikit tau-tau udah tengkurep. Yang bahaya kalo tengkurepnya di pinggir kasur --a Apalagi waktu dipakein baju. Oalaaah gak bisa diem. Ini anak baru bisa tengkurep aja udah heboh gini, gimana ntar kalo udah bisa ngerondang? udah bisa jalan? udah bisa lari-larian? ha ha ha.. Cemangat Ibuuk. Yang lucu, Ale pernah tidur sambil tengkurep, terus sambil nyusu wkwkw banyak gayaaa amat siiih luuu :))

Tiga minggu lalu saat imunisasi di puskesmas, berat Ale 6.1 kg. Entah itu gendut ato engga ya. Tapi saya liat sih Ale ini ga gendut montok gimana gitu ya, badannya cenderung mungil. Kalo di foto, Ale emang kelihatan gendut, entah itu karena angel foto ato efek kamera aja haha tapi kalo ketemu Ale secara langsung, dia ini kecil mungil. Hehe.
Ngeliat bayik-bayik di IG, 2 bulan beratnya udah 6 kg. Wow gendut gitu  ya. Sempet minder sih, si Ale kok kecil ya? Itu anak-anak bayi mimi susunya gimana ya? Perasaan Ale juga kuat nyusunya, tapi kok ga segendut gitu ya? Haha.. Tapi pikiran kayak gitu cuma sebentar sih, saya mah yang penting Ale sehat dan lincah, tumbuh dan berkembang sesuai dengan usianya :)

Oiya, Ale sempet sakit perut kayaknya, buang air besar 6x sehari selama 2 hari. Terus ga mau nyusu sama saya. Rewel. Setelah saya mikir-mikir,, saya makan apa yaaaaaa.... ternyata eh ternyata saya makan makaroni pedes punya adik saya. Huaaaa :(( maafin ibu yaa naak. Saya kaget waktu anak saya ga mau nyusu sama saya, saya kira dia bingung puting karena sering saya seling pake botol dot. Tapi ternyata alhamdulillah bukan karena itu. Hehe.

Isu terbesar dari Ale ini masih tentang tidur siang. Entah kenapa Ale susaaah banget tidur siang. Tidur siang dilepas gitu ya maksudnya. Jadi Ale kalo tidur mesti sama saya. Saya bangun, dia ikut bangun. Laaah. Saya ga bisa ngapa-ngapain sama sekali. Jadi maunya maiin terus, cape main, nyusu, tidur, kebangun, main lagi. Dan berlanjut sampe waktu tidur malamnya. Haha.
Anehnya, kalo masuk waktu tidurnya, sekitar jam 7-8, dia nyusu terus langsung tidur. Bisa saya tinggal nonton tv bahkan belanja ke transmart! Wkwkwk. Seolah-olah dia udah tau mana siang mana malem. Mana waktu tidur mana waktu main :) Dan Ale nyaris ga pernah bangun tengah malem buat main. Asli. Dia kebangun cuma buat nyusu aja, dan lanjut tidur sampe pagi. Semoga seterusnya ya Le.. udah pinter banget deh Ale :D

Selama sebulan ini, saya dan suami lagi sibuk renovasi  rumah, jadi saya sering bolak-balik ke rumah sana. Alhamdulillah Ale ga rewel, padahal saya udah parno dia bakal rewel karena kecapekan. hehe. Negatif thinking duluan si ibu :p Sekalian kenalan sama rumah baru ya naak :) Mudah-mudahan betah di sana, ga rewel, aamiin..

Udah deh, segini dulu ceritanya. Bulan depan Ale udah bisa apa yaaa? Hhehe sehat selalu yaa sayangnya akyuuuuu :)

Ps: Setelah sekian lama akhirnya berhasil nulis di laptop sampai beres waktu Ale tiduuurr waaaa langka sekaliii sering-sering ya Leeeee :)
penampakan Ale selama saya ngeblog :))
Cimahi, 28 Maret 2017
12;19

Hutami Widyastuti

Panggil saja saya AMI, 22 tahun, mahasiswa kelas karyawan yang sehari-hari main di kantor IT paling kece seBandung, seneng banget diajak makan dan jalan-jalan, apalagi kalau gratis.

No comments:

Post a Comment