Menjadi Pejuang LDR

Sampai akhirnya menikah, saya pernah pacaran 2x dan berakhir karena...... LDR.

Padahal, dulu LDRnya cuma beda sekolah aja, masih satu kota. Wkwkwk dasar bocah. Lalu yang satu lagi putus karena beliau kerja di Jakarta. Halah. Hahaha.

Iya, mungkin saya dan pak suami berhasil sampe nikah karena kami ga pernah LDR wkwkwk. Tapi sebenernya, gak LDR pun waktu ketemu kami cuma Sabtu/Minggu kok. Begitu terus selama 5 taun :))

Sebelum nikah, saya udah ribut duluan ke Kang Imam kalo saya mau tinggal di rumah sendiri (gak numpang) dan doi ga boleh pulang malem. Wkwkwk

Iya, idealisme tersebut timbul karena saya tinggal sama orang tua saya di rumah mereka sendiri, ga ada keluarga lain dan ayah saya selalu pulang tepat jam 5 sore. Dan setelah di rumah, ayah saya ga pernah megang kerjaan lagi. Bener-bener buat istirahat sama keluarga aja. Jadi yaah, saya menganggap rumah tangga ideal ya begitu. Satu atap, gak jauhan, saya masak sambil nunggu suami pulang jam 5 sore, malemnya quality time. HAHAHA. Ekspektasi~~~

Ga pernah saya bayangkan harus berjauhan sama suami. Pokoknya saya paling nentang kalo suami harus kerja di luar Bandung. Apapun yang terjadi, harus bareng-bareng di Bandung. Terlebih lagi kang imam udah terlanjur kpr rumah di bandung. Yahh ga pernah punya niat keluar dari bandung.

Tapi kami bisa apa kalo Allah berkata lain. 
Akhir tahun lalu suami saya resign dan pindah ke Jakarta tepat 2 minggu sebelum saya melahirkan. Saat ia harusnya selalu ada dekat saya jadi suami siaga. Marahkah saya?
Anehnya engga :)) Kalo terjadinya waktu pacaran, kayaknya saya udah ngamuk-ngamuk wkwk. Ato kalo belum hamil, kemungkinan masih marah-marah. Hehe. Iyaa, punya anak bikin saya jadi lebih realistis.

Saya udah ikhlas seikhlasnya kalau harus jauhan sama suami. Karena ini adalah jalan terbaik yang dikasih Allah. Konsekuensi dari doa yang dikabul :) Alhamdulillah tenang-tenang dan baik-baik aja. Bahkan rencana Allah jauh lebih baik lagi, suami saya dikasih kesempatan untuk nemenin saya melahirkan. Mungkin kalo saya udah marah-marah duluan, Allah gakan sebaik itu hehe. Keep positive thinking, insya allah it will be better :)

Jadi di sinilah saya, mengurus Ale gak sendirian sih, masih tinggal sama mama hehe. Suami pulang pergi Cimahi Jakarta seminggu sekali. Sejauh ini baik-baik saja, semoga sampai seterusnya. Walaupun entah sampai kapan LDR ini berakhir.. Akankah saya ikut ke Jakarta.. ato suami yang pindah ke Bandung. Haha dua-duanya hampir mustahil sih.

Rumah kami hampir dalam tahap renovasi, kemungkinan 2-3 bulan lagi saya pindah kesana, bedua aja ma Ale. Kantor suami saya base on Jakarta. Bahkan lebih sering keluar-keluar. Jadii pilihan terbaik saat ini tinggal di Bandung dulu aja hehe.. doakan semua lancar ya!

Saya masih harus tetap bersyukur, karena suami masih bisa pulang seminggu sekali. Ada yang suaminya pulang 2 minggu sekali, ada yang 6 bulan sekali, ada yang beda pulau, bahkan ada yang beda negara.. Aahh.. semuanya emang bakal terasa lebih mudah kalo disyukuri. Alhamdulillah..

Semangat Ibu! Semangat Ayah! Semangat Ale!

Hutami Widyastuti

Panggil saja saya AMI, 22 tahun, mahasiswa kelas karyawan yang sehari-hari main di kantor IT paling kece seBandung, seneng banget diajak makan dan jalan-jalan, apalagi kalau gratis.

2 comments:

  1. Wah udah nikah ya hehe. Btw umur kita sama. But kamu nikah udahan.
    Gw pacaran udah berapa kali ya haha nah km baru 2 langsung nikah wkwk. bagus lah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mantan cuma 2 sih, yg deket doang tapi ga jadian mah ga keitung wkwkwk

      Delete