Menghitung Hari

Selamat siang, dari kami (saya dan dedek yang masih betah di dalem perut) hihi
Rajin ngeblog ternyata masih jadi wacana buat saya. Beberapa tulisan saya bikin dari handphone, tapi yah namanya juga dari hp yah, ga seenak nulis di laptop haha. Nyatanya saya masih males banget liat laptop. Beneran deh, stok foto-foto saya di laptop lama di backup di laptop suami, dan sekarang saya pakai laptop saya yang sehari-harinya dikuasai adik saya. Jadi males kan, berasa bukan punya laptop sendiri. Wkwk. Alasan.. tapi begitu adanya..

Jadi, kegiatan saya akhir-akhir ini sebagai pengangguran yang kebetulan mau jadi ibu anak satu adalaah.. apa yah? hahaha. Ga banyak yang saya kerjakan, tapi anehnya saya ga bosen-bosen banget seharian di rumah. Ada aja yang mesti dikerjain yang bikin waktu jadi ga kerasa :D

Sekarang badan udah semakin berat dan kerasa banget susah mau ngapa-ngapain. Masak aja sampe ngesot-ngesot buat ngambil sesuatu yang rada jauh di lantai. Haha.. 

Orang-orang yang hamilnya barengan sama saya udah pada ngelahirin. Wiiii rasanya setiap denger kabar bahagia itu saya jadi ngelenyap. Ngelenyap itu apa yah? Yahh bgeitulah deg-degan. Hahhaa. Banyak banget yang nanya "kapan lahiran?" duh saya juga bingung yah jawabnya :D kalo saya tau saya bakal kontraksi kapan pasti bakal saya jawab. Ini mah kan saya cuma tau perkiraan aja heuuu.. 

Teruuus, udah nyiapin apa aja buat menyambut si dedek?

Hmm, sama kayak ibu-ibu lainnya sih, baju-baju dan perlengkapan lainnya. Ga terlalu banyak juga, soalnya paling kepakenya cuma dikit. Tapi yahhh namanya juga calon emak baru, tiap liat yang lucu ga tahan, akhirnya beli, pas dibeli "ini aku ngapaaiiin beli yang beginiannn?" ato "kemaren rencananya ga beli sebanyak ini, kenapa ini jadi banyak banget giniiii? waaakkk" dsb. Hahaha. Reaksi suami bagaimana? "Kok banyakan bajunya si ade daripada baju aku?" eaaaaa~

Cewek apa cowok, Mi?

Waktu usia kandungan kira-kira 3 bulanan, si dokter langsung ngasih tau jenis kelamin si janin. Cewek katanya. Padahal kita gak nanya. Padahal belum keliatan bentuknaya. Daaan selalu setiap USG bulanan, si dokter selalu bilang "Masih cewek ya, Mi". Lain lagi kata bu bidan. Karena saya juga kontrol ke bu bidan, doi selalu bilang ini lakik dari pertama denger suara detak jantungnya. Gagah katanya. Huaaaa hahah. Yaah apapun laah yaa.. yang penting sehat. Tapi jujur aja saya berharap cewek karena saya beli banyak warna-warna ceweeek wkwkw padahal niatnya "beli yang netral-netral aja aah" tapi tetep, tiap liat yang warna pink gak kuat buat ga beli. Haha.

Mirip siapa yaaa?

Huft.. calon anak kami ini tiap di USG hampir ga pernah keliatan mukanya wkwk. Keseringan nutupin mukanya pake tangan. Yaudahlah yaah, berhubung saya ga ribet, saya ga pernah maksa dokter buat "gimanapun caranya harus keliatan!". Haha. Jadi gak tau yah mirip siapa, orang liat bayi udah brojol aja masih suka bingung ini mirip ibunya apa bapaknya ya? Apalagi bayi itu mukanya masih suka berubah-ubah. Haha. Yang pasti kami udah pasrah kalo idungnya pesek! Hahahhaa.

Memilih nnama

Namaa, sejauh ini sih udah dapet satu nama yah, karena saya dan suami orangnya ga ribet, jadi kayaknya nyari namanya cepet-cepet aja, yang simpel dan mudah diinget, yang penulisannya ga bikin orang-orang salah nulis, yang artinya baik, dan yang ga bikin anak kami nanti susah dapet visa ke luar negeri, Amerika misalnya? Wkakak.Visioner. Yah ga apa-apalah ya, siapa tau anak kami rejekinya bagus, bisa sekolah ke luar negeri. Aamiin. Hihi..

Olahraga?

Ekspektasi waktu awal hamil: Pengen jalan kaki setiap pagi, renang, senam hamil. Ok sip!
Realita: renang? kolam renang ada di depan komplek, tapiiii selalu penuh sama anak-anak sekolahan. Mau berenang sore, laaah jam 4 udah tutup. Hissh jadi cuma wacana. Senam hamil? Berhubung saya kontrol ke klinik biasa, bukan rumah sakit bersalin, di sana ga ada kelas senam hamil. Trus sayanya juga males nyari kesana-kesini. Akhirnya olahraga yang berhasil direalisasikan cumaaaa jalan kaki. Yaah. yang mudah dan murah. Hahaha. Itu juga gak setiap hari. Sesempetnya dan semaunya aja. Haaa.

Isu terbesar selama hamil

Saya ini ngerasa udah rajin minum, tapi setiap periksaaaa, pasti ajah "kurang cairan nih. minumnya ga banyak yah?" maaak, eike kudu minum sebanyak apa siihh.. Saya udah sangat berusaha buat minum banyak banget. 4-6 botol 600ml. Hiks. Capek bolak balik ke kamar mandi. 

Udah kepanjangan kayaknya ah.. udah dulu.. yang pasti yang bakal dikangenin selama hamil adalaah liat perut yang goyang-goyang sendiri hahaha luar biasa yah itu rasanya, sama luar biasanya kayak sarakit badannya haha.. Insya allah selalu dinikmati sampe akhir :D

Doakan yaaa si dedek cepet keluar dan persalinannya berjalan dengan normal dan lancar tanpa drama. Saya dan si dedeknya kuat dan sehat selama proses persalinan nanti. Aamiin.

Hutami Widyastuti

Panggil saja saya AMI, 22 tahun, mahasiswa kelas karyawan yang sehari-hari main di kantor IT paling kece seBandung, seneng banget diajak makan dan jalan-jalan, apalagi kalau gratis.

No comments:

Post a Comment