Pusing Nyari Vendor? (1)



Seperti yang saya bilang sebelumnya, saya ga pakai Wedding Organizer, jadi saya harus nyari sendiri vendor-vemdornya. Males nggak? Sangat lah. Haha. Secara saya anaknya ga pengen ribet :p Tapi demi menekan budget, mau ga mau harus saya kerjain hihi :D

Tapi tetep sih, karena ke-ga mau ribet-an saya, akhirnya saya pakai 2 vendor aja. Nuning Wedding dan Bara Decoration. Di Nuning Wedding, saya pakai jasa rias pengantin, dokumentasi dan hiburannya. Di Bara Decoration, saya pakai jasa dekorasi, mapag panganten, dan cateringnya.

Kenapa ga salah satu aja?

Sejak awal, saya udah ngincer Nuning Wedding untuk rias pengantin. Jujur aja, saya udah gak cari referensi kemana-mana lagi selain nuning :D Saat akhirnya ke gallerynya dan minta pricelistnya, saya tergoda buat pake jasa WO mereka aja sekalian biar ga ribet (:P) tapi kata A Imam masih kemahalan, masih bisa diteken lagi budgetnya. Yaa sudahlah. 

Lalu saya ke Bara untuk lihat dekorasinya. Saya langsung sreg nih sama dekornya bara. Di bara decoration juga ada paket lengkapnya yang lebih murah sebenernya. Tapi saya udah sreg banget sama nuning. Gimana doong? Hmmhh...

Nuning untuk riasnya lumayan pricey ya, tapi hasilnya udah 100% memuaskan, dan dekornya cukup mahal (buat saya). Bara decoration, muraah dekornya, tapi saya gak sreg sama makeupnya. --a

Dari situ, akhirnya saya ngambil keputusan untuk pakai jasa dua-duanya! Hehehe. Vendor lain di belakangnya seperti dokumentasi, hiburan, mapag panganten dan cateringnya saya gak ngurus. Itu Teh Nisma (Owner Nuning Wedding) dan Teh Hani (Owner Bara Decoration) yang urus masing-masing. Hehe. Jadi saya cuma kontak-kontakan sama Teh Nisma dan Teh Hani, karena menurut saya yang paling penting itu make up, dekor dan cateringnya. Fuih,, lebih simpel kan jadinya hehe.

Teh Nisma (Nuning) orangnya kalem banget dan ga ribet. Santaiiii banget. Jadinya saya juga kebawa santai. Saya ga pernah cerewet dan ngikutin aja apa kata teh Nisma. Kapan fitting, kapan test make up, kapan fitting lagi. Semuanya santai banget dan ga dibikin pusing hehe.

Kalo teh Hani, orangnya cerewet banget.. ramaah.. baiiik banget. Alhamdulillah saya dikasih banyak banget bonus sama beliau. Hihi. Beliau ini sabar banget nanggepin saya dan keluarga saya. Luar biasa banget deh sabarnya. Diantara teh Hani dan teh Nisma, saya lebih banyak komunikasi sama teh Hani. Yaa karena teh Hani cerewet sih yaa. Hehe. 

Prosesnya cepet banget kok. Karena saya ga rewel dan gak banyak kepengen, semuanya lancar-lancar aja. Saya malah bingung sendiri kenapa orang-orang yang nyiapin pernikahan kok kayaknya ribet banget. Hehe. Yang pasti dari awal saya pilih mereka, insya allah saya percayain semuanya sama mereka. Saya percaya mereka pasti ngasih yang terbaik dan ga mungkin pengen ngerusak nama baik mereka sendiri.

Jadii, selama proses milih vendor, saya gak banyak milih. Saya pertama kali ke nuning, dan langsung pilih nuning. Saya juga pertama kali ke bara, langsung deal sama mereka. Jadi saya gak banyak cari referensi. Karena semakin banyak referensi bakal bikin saya makin pusing dan ribet. hahaha.

Terus hasil mereka seperti apa? Tunggu di postingan selanjutnya yaa ;)

Hutami Widyastuti

Panggil saja saya AMI, 22 tahun, mahasiswa kelas karyawan yang sehari-hari main di kantor IT paling kece seBandung, seneng banget diajak makan dan jalan-jalan, apalagi kalau gratis.

2 comments: