Dream Wedding

Ngomongin soal pernikahan, pasti gak lepas dari pernikahan impian. Apalagi setelah hebohnya pernikahan Raffy-Nagita dan Glenn-Chelsea --a Semua oraang kebayakan perempuan jadi punya standar pernikahannya masing-masing. Iya ga sih? Banyak yang kabita pengen niru pernikahannya artis-artis ibu kota, ya ga masalah sih, kalo mampu. Yang bahaya itu kalo ga mampu, tapi memaksakan diri untuk jadi mampu.


Saya yakin, setiap perempuan pasti punya pernikahan impiannya masing-masing. Bagaimana tidak, satu kali seumur hidup. Pasti ingin yang terbaik dan berkesan. Pernikahan impian bukan selalu berarti dengan kesan mewah. Banyak tema-tema yang lucu-lucu dan unik namun tetap terlihat sederhana. Waktu itu saya pernah lihat pernikahan dengan tema Star Wars di Instagram. Lucu banget deh. Hihi.

Saya sendiri punya pernikahan impian yang dari kecil terus berubah hingga akhirnya benar-benar akan melangsungkan pernikahan. Awalnya saya ingin pernikahan yang begini, lalu berubah lagi jadi begitu, hingga saya sadar yang terpenting dari pernikahan bukanlah pesta resepsi yang hanya beberapa jam saja. Semakin dekat dengan pernikahan, saya jadi semakin realistis. Saya ingin resepsi pernikahan yang sesederhana mungkin. Karena untuk mewujudkan resepsi yang sederhana saja membutuhkan dana yang tidak sedikit. Haha. 

Yang tidak pernah berubah dari konsep pernikahan impian saya adalah baju pengantin tradisional Saya senang sekali melihat pengantin pengantin wanita yang menggunakan kebaya dan kain sinjang. Yang sunda menggunakan siger, yang jawa menggunakan paes, yang minang menggunakan suntiang. Aaaah, cantik bangettt angguuuunn... Entahlah, mungkin saya emang kolot kali ya. hehe.

Karena kebetulan calon suami saya orang sunda, dan saya adalah manusia campuran jawa sunda yang tinggal di tanah sunda, akhirnya saya memutuskan untuk pakai pakaian tradisional sunda. Kain sinjang, kebaya, dan siger. Yaaa, walaupun kebayanya lumayan modern sih, ga apa apa lah. Hehe.

Lagipula, saya juga ga mau dibuat pusing sama gilanya ngurusin resepsi pernikahan. Karena akhir dari hubungan ini bukan di resepsi pernikahan, masih banyak yang lebih gila menanti di depan sana. Jadi saya kurang-kurangin deh pusing-pusingannya dari sekarang :D 

Terimakasih untuk A Imam, yang udah berusaha keras untuk mewujudkan "dream wedding" saya, yang bertepatan dengan hari ulang tahun saya ke 23 hihi :D
  
So, how's your dream wedding?

Hutami Widyastuti

Panggil saja saya AMI, 22 tahun, mahasiswa kelas karyawan yang sehari-hari main di kantor IT paling kece seBandung, seneng banget diajak makan dan jalan-jalan, apalagi kalau gratis.

8 comments:

  1. aamiin... tetam semngat ya tamii :* pasti semuanya lancar... banyakin dhuha dan tahajud. Insha allah di akhir2 ada rejeki ga terduga :')

    ReplyDelete
  2. Tenang saja non nantinya tetep ada rencana Allah terindah deh, gak disangka2.
    Salam kenal dari Kudus :)
    (@cputriarty)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe iyaaa alhamdulillah udah nikah dan lancar segala sesuatunya :)

      Salam kenal juga :)

      Delete
  3. kalau artis ibukota macam chelsea sama glen itu siapa sih yang nggak kepining nikah kayak gitu :"). wah, keputusan yang cukup rasional memilih adat sunda. semoga lancar!

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya tapi sayang uangnya, kecuali kalau banyak sponsor hehehehe..

      aamiin.. thankyou yaaa :)

      Delete
  4. wah nikahnya bertepatan sama hari ultah? hana pernah mimpi hal tersebut juga :D I am happy for you :D
    keuntungannya jadi cuma sekali merayakan dan tgl yang diingat cuma sedikit.. jeleknya kalau lupa, lupa dua hal penting bersamaan XD

    hehehe
    Sekali lagi, selamat ya :D barakallah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe iyaa kebetulan hari ultahnya pas hari libur, jadi sekalian aja deh.. hehe..

      aamiin makasih yaaa :)

      Delete