Dibalik Tanggal 28 Februari

Tanggal 28 Februari udah jadi tanggal bersejarah sejak 23 tahun yang lalu. Menjadi berkesan sejak 5 tahun yang lalu, karena saat itu saya dan suami saya mulai memutuskan untuk pacaran. Menjadi semakin spesial karena tahun ini......... saya menikah pada tanggal 28 Februari. Hehe.

Sebenernya, niat awal saya menikah pada bulan Desember, pertimbangannya supaya semua keluarga besar bisa ngumpul karena bulan Desember anak-anak mulai liburan sekolah. Yaa, awalnya seperti itu. Tapi tahun kemarin rasanya saya belum siap untuk menikah. Masih pengen hura hura kesana kemari. Haha.

Ketika saya iseng liat kalender, ternyata tanggal 28 Februari 2016 jatuh pada hari Minggu. Saya menyampaikan ide saya untuk menikah pada hari itu ke A Imam. Seperti biasa, A Imam ga banyak berkomentar dan menyetujui ide saya. Selanjutnya yang menjadi masalah adalah bilang ke orang tua saya. 

Mama saya sempat ga setuju. Bukan, bukan karena kami harus hitung-hitungan tanggal baik untuk hari pernikahan. Alhamdulillah keluarga saya dan keluarga A Imam percaya kalau semua tanggal itu baik. Jadi kami gak terpatok sama tanggal baik. Yang menjadi masalah mama saya adalah, beliau kekeuh pengen acara resepsinya saat masa liburan sekolah. Karena pertimbangan  yang tadi itu, om dan tante saya banyak yang berprofesi sebagai guru. Jadi kalau acaranya saat liburan sekolah, mereka bisa sambil liburan di Bandung.

Setelah bujuk mama dan ngasih penjelasan ini itu sama mama, akhirnya beliau ngalah juga. Yaa, harus A Imam yang ngomong. Saya yang ngomong sih ga akan mempan. Hehehe. Kalau ayah saya sih setuju-setuju aja. Sehingga waktu lamaran, tanggal udah disepakati bareng-bareng. Tanggal 28 Februari 2016.

Makasih Ayah, Mama, dan A Imam yang udah ngewujudin permintaan saya untuk menikah di hari ulang tahun saya, dan anniversary saya sama A Imam. Heheeeee makasiihhh it was the best bday gift of my life :)






Thanks for the double surprise friends! :D

Hutami Widyastuti

Panggil saja saya AMI, 22 tahun, mahasiswa kelas karyawan yang sehari-hari main di kantor IT paling kece seBandung, seneng banget diajak makan dan jalan-jalan, apalagi kalau gratis.

6 comments:

  1. aku juga nanti nikahnya tanggal 20 november, HAHAHAHAHA

    ReplyDelete
    Replies
    1. sok cari yg tanggal 20 novembernya weekend. langsung pesen gedung! hahaha aamiin

      Delete
  2. taun ini weekend. tapi moal mungkin hahaha nunggu weekend lagi taun 2021 hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. eeh siapa tahuuuu bulan november masih lumayan lama hahaha.... semangat!

      Delete
  3. aku tanggal berapa ya, msh bingung :((((((

    ReplyDelete