Menikah Muda

Duluuu banget, kalau ditanya "mau nikah umur berapa" dengan idealnya saya jawab "abis lulus kuliah, kerja, trus baru nikah. Sekitar 24/25 laah" iya, itu idealnya.

Umur saya sekarang 22, di sekitar saya udah banyak banget temen-temen saya yang menikah. Kabita ngga? Beberapa tahun lalu, iya. Padahal masih bocah banget ya, hahaha. Lalu belakangan ini sering banget ditanyain "kapan nikah?" Hadeeeuh umur saya masih 22 dan udah sering banget ditodong sama pertanyaan itu.

Kayak yang saya bilang tadi, mungkin tahun lalu saya pengen buru-buru nikah, kayaknya asik aja gitu. Tapi semakin kesini, saya jadi makin takut. Halah. Hahaha. Iyaa, takut saya ga bisa apa-apa :)) takut masih labil, takut ga bisa memenuhi kewajiban sebagai seorang istri, dan malah ngerasa masih terlalu bocah untuk nikah. Hahahaha.

Saya salut banget sama cewek-cewek yang memutuskan untuk menikah muda. Meninggalkan masa-masa (hedon) mudanya sama temen-temennya untuk ngurus suami. Eaaak rasanya saya gak islami banget yah kalo ngomong gitu, padahal kan menikah pahalanya banyak dan blablablabla.

Salah satu yang bikin saya ragu untuk nikah buru-buru adalah yaa karena itu sih, masih pengen main! Hahaha hutami.. Hutamiii... Ulin wae atuh! Masih pengen ikutan event lari di sana sini, masih pengen ikut riweuh jadi volunteer di sana sini, masih pengen ngurusin taman baca, masih pengen pulang kerja langsung cabut nongkrong sama temen-temen. Hahahahaduuhh..

Tapi inshaa allah sih kalo suami saya ntar bener-bener sayang sama saya, dia pasti bakal terus ngedukung kegiatan-kegiatan positif saya hehehehe.

Hutami Widyastuti

Panggil saja saya AMI, 22 tahun, mahasiswa kelas karyawan yang sehari-hari main di kantor IT paling kece seBandung, seneng banget diajak makan dan jalan-jalan, apalagi kalau gratis.

No comments:

Post a Comment