Stop Stalking For a Better Life :p


Stalking, arti sederhananya adalah mengikuti orang, di dunia nyata. Tapi dalam bahasa kekinian, stalking ini kayaknya turunan dari kepo deh. Kalo kepo banyak tanya ke orang untuk keingin tahuannya yang berlebihan terhadap sesuatu, stalking ini ingin tahu yang diam-diam. Stalking dalam bahasa kekinian ini, biasanya diarahkan untuk media sosial; kayak facebook, path, twitter, dan instagram,

Para stalker, biasanya ngebukain profile akun sosmed sesorang yang ingin dia stalk. Cari tahu apa yang ada di dalem sana. Hahaha. Bahkan di path pernah ada fitur ngasih notifikasi kalo ada orang yang "visit" momen path kita. Malu banget kan yah kalo ketahuan stalking? Hahaha walaupun akhirnya dihilangkan  sih itu fitur :p. 

Siapa sih yang ga pernah stalking? Kayaknya setiap cewek jago ya urusan beginian? Hahaha Cewek, kalo udah stalking itu bisa lebih hebat dari detektif analisanya. Hahahaha. Sounds familiar.. Haha. 

Tapi sesungguhnya para wanita itu paham bener apa akibatnya kalo mereka stalking; SAKIT HATI. Yap. apalagi yang di-stalk itu... mantannya, pacarnya, dan gebetannya. Hahaha. Pasti hatam udah stalkingnya.

Saya bisa ketawa-ketawa saat ngetik ini semua, karena saya udah pernah lakuin itu semua. Dan kalo dipikir sekarang, kelakuan saya konyol sekali. Hahaha. Ga munafik, saya pernah labil banget stalking pacar saya, soal hubungan dia sama mantannya. Trus saya juga pernah stalking mantan pacar saya, sama pacar barunya. Akibatnya apa? Saya yang sakit sendiri, saya yang gendok sendiri, saya yang marah sendiri. Huft. :))

Kalo sama pacar, saya jadi uring-uringan. Marah-marah, padahal kan itu masa lalu dia, saya juga punya masa lalu. Tapi saya yang marah, yang nyuruh stalking siapa? Ga ada. Yang rugi siapa? Saya. What a childish girl i was. cih. Untungnya, saya ga sampe ribut juga sama mantan pacar saya, dan saya masih under control untuk ga nyinyirin mereka saat udah stalking-in mereka. Hahahahaha.

Semakin dewasa, kayaknya semakin habis bahan stalking saya, akhirnya saya lupa sama yang kayak gitu. Kadang suka keingetan tiba-tiba pengen liat mantannya pacar atau pacarnya mantan. Tapi ya udah, udah ga ada perasaan marah atau kesel atau gendok dan semacamnya. Hheu.

"Kepo is care". Kalo keponya ga bikin kamu kamu kamu marah, kesel atau gendok, yaa oke lah kepo. Tapi kalo keponya bikin kamu jadi berantem sama pacar kamu, atau jadi tawuran sama pacarnya mantan kamu, mending jauhin deh itu kepo. Unfollow aja akun-akun yang bikin kamu pengen stalking. Bikin bodo hayoh!

Sekarang korban-korban stalking saya adalah......... akun-akun olshop, teteh-teteh hijabers, dan semacamnya! Hahaha. Itu juga kalo udah stalking bisa bertahan lama di sana, dan berakhir dengan kabita pengen ini pengen itu. Hadeeuh

Yang lucu itu emang stalking orang yang ga kita kenal deket, tapi suka iseng distalking. Dan berakhir jadi bahan gosip sama temen-temen. Omygod.. Semoga cepet tobat Amiiii... Hahahahaha.

Jadi stalking itu sebenernya banyak ruginya sih, se-eling saya. Hahaha. Buang waktu iya, menerka-nerka yang jatohnya jadi suudzon iya, kesel sendiri iya, gendok sendiri iya, marah sendiri iya, duuuh.

Tapi yah, yang namanya media sosial, kamu nge-upload moment kamu, biar apa? Biar dilihat sama orang kan? Kalo ga mau distalking ya jangan posting apa-apa, ataaau, pilih konten yang mau diupload. Hati-hati loh, jaman sekarang banyak yang menyalah gunakan apa yang kita posting/upload. Foto bisa diedit, quote, bisa di copy paste. 

Saya juga selektif banget sih sama apa yang saya upload, yaah jaga-jaga aja siapa tau ada yang penasaran sama hidup saya. Huahahahahhahaa :p :p :p

Hutami Widyastuti

Panggil saja saya AMI, 22 tahun, mahasiswa kelas karyawan yang sehari-hari main di kantor IT paling kece seBandung, seneng banget diajak makan dan jalan-jalan, apalagi kalau gratis.

6 comments:

  1. i'm not a stalker, i'm an unpaid private investigator.

    Investigating ur blog and dropped the comment, now gimme a cookie.

    ReplyDelete
    Replies
    1. investigation for what? :p kepo? hahahaha

      i will just give you a yuppy. cebuan. hahhaha.

      Delete
    2. Fo my rise!

      Soook Yuppy :9

      Delete
    3. Fo my rise!

      Soook Yuppy :9

      Delete
  2. Mending balik ke jaman purba ajalah sis. Lebih adem kayanya

    ReplyDelete