Puncak Bintang, Dataran Tertinggi di Bandung


Siapa yang belum pernah ke Puncak Bintang di Bukit Moko???? Halah hahaha. Jadi katanya, Puncak Bintang di Bukit Moko ini adalah puncak tertinggi di kota Bandung. Kita bisa lihat Bandung 180 drajat. So.. terbentang aja gitu, Bandungnya hahaha. Mantap kan!

Jadi gini, akhirnya saya kemarin baru ke Puncak Bintang, telat gaul banget yaaah.. Hahaha.. Yaa maap atuh..

Sebenernya, saya udah pernah ke sana tahun 2009 (waktu itu saya belum tau kalo itu namanya Bukit Moko :D), rame-rame sama temen-temen SMP. Waktu itu malem-malem kesananya, dan ga nyampe puncak karena aksesnya susah banget, gelap banget ga ada lampu, kata bapak-bapak di sana bahaya, jalannya jelek ga kelihatan. Okelah.. Saya juga ga gitu ngerti kenapa pada ngajakin kesana, katanya sih viewnya mantap.. Tapi waktu itu masih kecil dan udah malem banget, diomelin sama pacar (waktu itu) pula, jadi udah  pengen cepet-cepet balik aja deh. Hahaha.

Tahun 2013, Instagram mulai hits, muncul lah si Bukit Moko ini jadi iconic instagram anak-anak Bandung banget pokoknya. Dengan ciri ranting pohon gersang dan background sunrise atau sunset di belakangnya. Keren bangetlah pokoknya! Bisaan yang motonya. Hahaha. Pokoknya kalo ada foto-foto kayak gitu udah jadi ciri khasnya Bukit Moko lah..

Saya dan temen-temen saya pingin eksis juga, pergilah kesana. Saya berangkat malem-malem lagi, sekitar habis Magrib karena pulang kerja. Waktu lewatin caringin tilu, saya baru sadar, "Loh, kayaknya saya pernah kesini deh,", makin jauh... makin jauhh... "Lah iyah! Ini mah saya pernah kesini sama temen-temen SMP" kata saya bilang ke temen yang lain. Waktu itu jalannya gelap juga, jelek pula, tapi waktu itu ga begitu kelihatan karena malem.

Waktu itu cuma dikenal sebagai Bukit Moko. Kami parkir dan masuk ke dalam warung. "Oooh ternyata ini Bukit Moko tuh" hahaha dari sana kita bisa lihat lampu-lampu dari Kota Bandung. Kerlap kerlip lucu banget.. Orang-orang juga belum begitu banyak waktu itu, cuma ada beberapa mobil dan motor.

Yaudah deh, dari situ Bukit Moko makin eksis, dan beberapa waktu kemudian... instagram rame lagi! Ada Puncak Bintang katanya, tempatnya di Bukit Moko. Hmmmm, waktu itu saya bingung juga sih, sebelah mananya warung yang waktu itu yaaa? Soalnya karena waktu itu gelap, saya ga terlalu merhatiin sekitar. Ternyata di atasnya lagi ada hutan pinus gitu. Haha..

Setelah hampir setahun setelah keramain itu, akhirnya saya baru sempet kesana kemarin, dan sore-sore. Hahahah. Jadi saya bisa ngelihat dengan jelas semua yang ada di sana. Kami pilih sore karena supaya ga terlalu panas dan bisa nikmatin sunset. Tsaahhh...

Waktu sampe kesana, lumayan pangling! Jalan ke atasnya ternyata lebih curam dari bayangan terakhir saya. Dan yang lebih parah.... Kebul! Yaampoonnn... Tebel banget pasirnya, mana lagi musim kemarau, makin deh kering! Maygad! Saya ga berani naik motor, takut selip motornya, yaudah deh saya jalan kaki aja. hix.
pasirnya tebel banget loh ini :(


Setelah sampe ke atas, ada deh spanduknya "Puncak Bintang". Wiiihhh "ternyata ada kayak beginian yah!" kata saya tuh. Hahaha. Buat masuk ke Puncak Bintang, kita harus bayar 10 ribu. Begitu masuk, kita langsung disuguhin sama hutan pinus! Aaah... hutan pinus itu instagramable banget sih! Hahaha
udah kayak di Nami Island belum? :))
Kalo udah masuk sana sih, yaaa bisa jalan-jalan, bisa foto-foto juga. Hehe. Gini deh kira-kira dalemnya:


Icon Puncak Bintang
Karena kesana sore-sore pas sunset, ya sekalian aja deh nikmatin sunsetnya hehehe.


Yaaa selfienya jangan ketinggalan juga sih xD. Wayahnya harus berebut tempat sama orang. Soalnya rame bangeeettt di sana. Hahaha. Jangan lupa bawa tongsis deh pokoknya :D
banyak umat! :))
Yaaa gitu aja deh kayaknya cerita soal Puncak Bintangnya. Thx to Instagram, ngebuka parawisata-parawisata tersembunyi di Bandung! Hehehe. Tetep jaga kebersihan teman-temann jangan buang sampah sembarangan!

Oh iya, untuk ke Bukit Moko, saya biasanya lewat dari Jalan Suci, lalu masuk ke Jalan Padasuka. Dari jalan Padasuka tinggal ngikutin aja jalan itu, jalannya nanjak terus. Setelah melewati beberapa desa, bakal ketemu yang namanya Caringin Tilu, di sana banyak warung-warung kecil pinggir jalan. Kalo udah sampe sana, berarti udah deket tuh ke Bukit Moko. Terus aja ikutin jalan itu, ntar bakal ketemu sama mamang-mamang parkir dan motor-motor yang parkir kok. Hehehe.

Sedikit tips nih buat temen-temen yang mau kesana, apalagi di musim kemarau gini:

  1. Pake sepatu! Serius saya ngerasa saltum banget pake flatshoes kesana, pasir-pasirnya masuk ke flatshoes dengan mudahnya. Hix
  2. Jangan lupa kaos kakinya! Saya ga kebayang sih ada aja teteh-teteh di sana pake sendal lucu-lucu yang tali-talinya dibelit-belitin gitu. Kasian kakinya :(
  3. Masker. Selain biar pasirnya ga kehirup, lumayan melindungi kulit pipi. Hahaha.
  4. Kacamata! Mau kacamata item ato kacamata apa kek, bebaslah. Kebul banget soalnya. Ati-ati kelilipan!
  5. Jaket. Kalo siang-siang sih emang panas yah, tapi kalo kesananya sore menuju malem, mendingan bawa jaket deh. Dingin soalnya di atas mah :D
  6. Kanebo. Gimana sih nulisnya? Ya pokoknya itu deh. Buat ngelap motor. Soalnya, motor kami kemarin ditinggal 1.5 jam di parkiran, sukses ditimbun pasir tebel banget. Hvt
  7. Biarkan cowok menyetir! Hahaha asli serem bok, kalo cewek nyetir sendirian kesana. hiiiihhh
Yaudah sih, masih banyak tempat-tempat hits di Bandung yang belum pernah saya datengin. Ntar kalo kesana dipost juga deh, biarin telat gaul juga. Hahaha.
:p

Hutami Widyastuti

Panggil saja saya AMI, 22 tahun, mahasiswa kelas karyawan yang sehari-hari main di kantor IT paling kece seBandung, seneng banget diajak makan dan jalan-jalan, apalagi kalau gratis.

No comments:

Post a Comment