Lingkunganmu Adalah Cerminmu

Mungkin ada yang pernah denger "kamu adalah 5 orang di sekitarmu". Katanya, secara ga sadar, kita bakal mengikuti perilaku 5 orang terdekat di sekitar kita. Coba pikirin baik-baik.. Siapa orang-orang terdekatmu, bagaimana perilaku mereka, dan bagaimana perlikamu sekarang? Hihi.

Saya mengakui pernyataan di atas, kalau saya ini terbentuk dari orang-orang terdekat saya. Gak tahu berapa jumlahnya. Hahaha. Alhamdulillah saya tinggal di lingkungan yang baik luar biasa. Keluarga, temen-temen main, temen-temen kantor, semuanya positif.

Kalo inget-inget lagi, mungkin saya udah berubah dari saya 10 tahun yang lalu. Inget ga sih? Waktu jaman perpisahan SD/SMP, kita suka bilang "jangan pada lupa sama aku yaaa" "jangan pada berubah yaaa" dan itu bullsh** semua sih menurut saya. Gada orang yang ga berubah. Kalo dia ga berubah, berarti dia ga tambah dewasa. Iya dong? Masa mau sama sama aja kayak anak umur 13 tahun? :P

Buka bersama kemarin, saya bareng temen-temen genk jaman SMP. Cuma bertiga termasuk saya. Waktu lagi becanda-becanda, temen saya bilang "Ahh! Si Ami mah udah ga seru! Udah ga asik lagi!" Dheg. Di situ saya juga ngerasa sih saya berubah. Becandaan mereka sama kayak waktu SMP dulu, tapi saya ngerasa ga antusias lagi sih. Mungkin iya emang saya berubah, secara lingkungan saya berubah, temen-temen saya bertambah. Ketemu temen-temen SMP saya cuma tiap buka puasa bersama doang, ya wajar sih mereka bilang saya "udah ga seru" :D

Kurang lebih 4 tahun ini, saya berada di lingkungan yang luar biasa kalem. Pacar saya kalem, kaleeem bangeet. Mau saya secerewet apa-pun, mau cerita segimana hebohnya, ekspresinya tetep sama. Hahaha. Tapi baiknya luar biasa alhamdulillah :D. Saya gabisa bayangin kalo pacar saya sama wataknya kayak saya :'D

Saya berteman sama temen-temen yang kalem banget, feminin, solehah, aamin.. Hahaha. Yang cowok-cowoknya juga ga beda jauh sih. Dan beruntungnya saya dipertemukan dengan teman-teman yang baik, yang mengajak pada kebaikan. Bikin baksos, ikutan event lari, hiking, pengajian, bahkan sekarang kami sedang mengembangkan taman membaca. Seru banget!

Seneng banget ga sih punya temen-temen kayak gitu. Ghibah-ghibah kayaknya udah berkurang banyak :p Semangat untuk nyoba hal hal baru yang positif bertambah karena dukungan teman-teman. Saya juga jadi ikutan kalem selama berteman sama mereka :D Sampai akhirnya disatukan dalam sebuah tim dengan seorang laki-laki yang sikapnya bertolak belakang sama temen-temen deket saya. 

I find me in him :)) Cerewet, banyak tingkah, baperan, tapi dia sedikit ambisius dan kadar idealismenya lumayan tinggi :D. Setelah 2 tahun bekerja, 1 tahun hampir membisu busuk di kantor, dan akhirnya bisa ceria lagi setelah ketemu anak ini. Nemuin orang yang ternyata sama kayak kita itu menyenangkan. Akhirnya ada orang yg bisa diajak kerja sama ngelakuin ini itu yang ga bisa saya lakuin sendiri :)

Orang-orang di kantor yang kali ini lagi seneng banget olahraga, mau itu 7 minutes work out, ataupun lari pagi. Kayaknya semua orang berlomba-lomba. Hahaha. Bikin saya juga jadi makin semangat buat olahraga. Semua saling menularkan kebaikan-kebaikan. Alhamdulillah..

Makanya, kalo ada yang nanya "kamu orangnya seperti apa?" lebih baik lihat teman-teman di sekelilingnya, seperti apa mereka. Kalau teman-teman kita baik, Inshaa Allah kita akan menjadi baik, tapi kalo temen-temen kita buruk, kitanya juga bakal punya sikap-sikap yang buruk. Naudzubillah...
best friend of mine :)


Hutami Widyastuti

Panggil saja saya AMI, 22 tahun, mahasiswa kelas karyawan yang sehari-hari main di kantor IT paling kece seBandung, seneng banget diajak makan dan jalan-jalan, apalagi kalau gratis.

3 comments:

  1. Waaah lingkungannya kereeennn. Pengen banget jadi salah satu bagian dari lingkungan itu, pasti saya bakal ikut bahagia, dan betah buat kerja disana, dan berkreasi lebih gila lagi.

    Tapi saya juga sekarang punya lingkungan yang ga kalah asik, baru pada kenal sih tapi solidaritas temen2nya boleh diadu, mudah2an mereka tetep mau ngajakin saya kalau mau main banyakan xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya kalo kamu tipe-tipe orang yang bakal jadi pembuat gilanya sih. Hahaha. Alhamdulillah ya...

      Wih asiknya yang punya temen baru.. hahaha. Selamat bersenang-senang dan melakukan hal-hal positif lainnya sama temen-temennya, jangan cuma ghibah! *Ehhh....

      Delete
  2. Waaah lingkungannya kereeennn. Pengen banget jadi salah satu bagian dari lingkungan itu, pasti saya bakal ikut bahagia, dan betah buat kerja disana, dan berkreasi lebih gila lagi.

    Tapi saya juga sekarang punya lingkungan yang ga kalah asik, baru pada kenal sih tapi solidaritas temen2nya boleh diadu, mudah2an mereka tetep mau ngajakin saya kalau mau main banyakan xD

    ReplyDelete