Launching Taman Baca Aqila

Alhamdulillahhh...

Mungkin cuma itu kata yang tepat sebagai pembuka blogpost ini. Ga cuma blogpost sih, Path dan IG pun dimulai dengan Alhamdulillah kalo soal Taman Baca Aqila. Hahaha. Iya, soalnya, saya. eh saya dan teman-teman, a.k.a kami, bersyukur banget akhirnya dalam waktu yang ga lama-lama, Taman Baca Aqila berhasil launching. Hehehe.

Berawal dari teman saya yang punya mimpi punya Taman Baca, yang lalu di-aamiin-kan oleh kami, teman-temannya, mulai terwujudlah mimpi ini. Bareng-bareng akhirnya kita nyamain visi dan misi si Taman Baca Aqila ini. Dengan mengajak teman-teman yang lain sebagai donatur, kami nabung buku sedikit demi sedikit untuk membangun Taman Baca Aqila.

Seperti taman-taman baca lain, kami ingin membantu, ingin memfasilitasi adik-adik yang kesulitan untuk mendapatkan buku. Iya, awalnya, kami ingin membuat Taman Baca Aqila ini di daerah-daerah yang lumayan terpencil. Namun setelah melalui banyak obrolan, rencana itu sementara kami pending dulu. Karena menyewa tempat untuk Taman Baca Aqila ini lumayan memakan biaya, dan kemampuan kami belum cukup untuk menyewakan sebuah tempat, akhirnya kami memutuskan untuk membuat Taman Baca Aqila sebagai taman baca mobile. Ya, artinya berpindah-pindah. Jadi, buat temen-temen yang punya ruang kosong gak kepake, boleh dong jadi donatur, sewain ke Taman Baca Aqila. Hahaha.

Selain untuk membaca, kami juga ingin mengisi Taman Baca Aqila dengan banyak permainan yang bermanfaat untuk anak-anak. Kedepannya juga kami ingin punya waktu buat sharing sama adik-adik. Tentang pelajaran, teknologi, olahraga, dannnn masih banyak lagi. Iya, mimpi kami segitu banyak, yang Inshaa Allah bakal kami wujud-in sedikit demi sedikit. Aamiin..

Dan 1 Agustus lalu, Taman Baca Aqila dengan resmi berdiri :D. Dalam event launching kemarin, kami membuat beberapa lomba. Mulanya, lomba kecil-kecilan saja, karena kami mengira adik-adik yang datang tidak akan banyak. Namun semua di luar dugaan! Adik-adik yang datang banyak bangeettt! Ada 32 orang! Hwaaah... kewalahanlah kami! Hahaha..

Walaupun yang datang di luar ekspektasi, kami seneng banget! Ternyata adik-adik disana antusias banget menyambut acara yang kami buat. Hahaha. Kami membuat tiga perlombaan; mewarnai, main puzzle dan main lego.

Ini dia sedikit foto-foto minggu lalu:

Preparation


ngantri yaaa

lomba mewarnai
Lomba nyusun puzzle

Sibuk! Main Lego

Seru banget! Ngeliat mereka antusias banget ikutan lomba, rebutan lego, bolak-balik minta izin ngebuka buku-buku yang masih diplastikin, ada kepuasan tersendiri gitu. Hahaha. Walopun sedikit lieur dan kewalahan ngadepin mereka yang banyak banget dan super aktif. Hhi.
seneeenggg liat mereka baca gini tuh!

Foto bareng pemenang lomba

Yeaaayyy!

Selama 2 bulan kedepan, bulan Agustus-September, Taman Baca Aqila bakal stay di daerah lapang tembak. Adik-adik bisa pinjem buku-buku atau mainan saat pulang sekolah. Hihi. Rencananya, setiap sebulan sekali kami bakal ngadain event! Hehehe ditunggu yaa...

Alhamdulillah juga, respon dari temen-temen yang lain bagus banget. Banyak yang nyumbang buku maupun uang, banyak juga yang mau ikutan berpartisipasi di eventnya. Haaa seneng banget lah! Makasih juga buat temen-temen yang udah ngedukung kegiatan kita, semoga sehat dan semangat selalu!

Buat temen-temen yang pengen ikut berpartisipasi, karena eventnya belum ada, kalo untuk sekarang sih boleh loh nyumbangin buku-bukunya hehe..
Yang pengen ikutan bisa capture barcode line nya AQILA nih:
barcode line Aqila

catch us on
facebook : Taman Baca Aqila
twitter : @tamanbacaaqila
instagram: @tamanbacaaqila

Terimakasiiihhhh AQILAAAAAA!!!

Hutami Widyastuti

Panggil saja saya AMI, 22 tahun, mahasiswa kelas karyawan yang sehari-hari main di kantor IT paling kece seBandung, seneng banget diajak makan dan jalan-jalan, apalagi kalau gratis.

6 comments:

  1. bandungnya daerah mana nihh ??? seru nih kayanya kalo bisa main kesana

    ReplyDelete
  2. Wah keren. Dulu (sampe sekarang sih) pengen bikin taman baca juga, tapi kayaknya kepending dulu deh. HEHEHE.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayoooo kang bareeeng-bareeengg :) :) gabuungin ide idenyaa hihihi.. ditunggu kabar baiknya loooh :)

      Delete