Tetep Aktif di Bulan Ramadhan

Sudah masuk hari ke 9 puasa nih! Super semangat ngejalanin puasa tahun ini! Tahun-tahun sebelumnya juga semangat sih, tapi tahun ini rasanya lebih luar biasa. Hehehe. Gausah disebutin kenapa-kenapanya lah ya, takutnya riya. :p

Jadi, apa aja sih yang bisa dilakukan di bulan Ramadhan ini, supaya puasanya lebih berarti, juga menyenangkan? Jangan karena lagi puasa, produktifitas kita menurun apalagi jadi males-malesan dan loyo. Duh! Puasa kan bukan alasan untuk kita bermalas-malasan, ya ? Justru di bulan yang berlimpah pahala ini kita harus melakukan banyak hal yang bermanfaat! Yeaay..

Sebagai akhwat (ciyee) yang aktif kesana kemari, tentu kita harus jaga kesehatan dong. Caranya? Ya olahraga.. hehehe. Walaupun lagi puasa, olahraga itu perlu lho, ga perlu yang berat-berat, yang penting badan mengeluarkan keringat :p

Berhubung belakangan ini saya lagi seneng lari, olahraga yang saya lakukan ya lari hehe. Yaaa.. jogging-jogging kecil aja sih. Saya jogging saat weekend, sekitar jam 16:30, sekalian ngabuburit lah, nunggu waktu buka puasa :D Jogging 30 menit cukup kok buat keringetan ;)


Selain badan seger, jogging sore-sore juga bisa dapet bonus asik lho! Ini dia:
cantik banget kannnn?
Kegiatan lari ini lagi pengen saya istiqomah-in, jadi saya gamau puasa jadi penghalang buat melakukan kesukaan saya. Hihihih. Kalo temen-temen, olahraga apa yg pengen di-istiqomah-in? Hehe

Satu lagi kegiatan yang ingin saya lakukan di bulan Ramadhan kali ini. Sebuah projek besar milik saya dan teman-teman. Yap! Tahun ini, kami berencana bikin rumah baca. Rumah baca ini nantinya bakal dibangun di lingkungan yang minim sumber bacaan. 

Kami ingin mengajak teman-teman kecil yang kesulitan mendapatkan akses untuk membaca bisa membuka dunianya di rumah baca yang akan kami bangun :) Berhubung kami belum mendapat tempat untuk "membangun" rumah baca ini, sementara kami bakal sambil jalan-jalan aja kesana kemari bawa-bawa buku alias rumah baca mobile! Dimana? Sekitar Bandung dan Cimahi :)

Doakan lancar ya teman-teman :) Feel free looh kalo temen-temen ada yang mau nyumbang buku-bukunya buat disimpen di rumah baca kami :) Buku-buku yang nganggur di rak buku kalian bisa sangat bermanfaat buat teman-teman kecil di luar sana :) Ditunggu banget lho! Hehe.

Semoga gerakan-gerakan kecil kita jadi manfaat buat orang lain, dan jadi pahala buat diri kita sendiri. Juga kegiatan-kegiatan positif yang kita lakukan di bulan ini dapat terus berlanjut hingga bulan-bulan selanjutnya. Aamin Yaa Rabbal Aalamiin..

Happy fasting, everyone! :)

Tulisan ini  diikutsertakan dalam IHB Blog Post Challange Ramadhan :D

Hutami Widyastuti

Panggil saja saya AMI, 22 tahun, mahasiswa kelas karyawan yang sehari-hari main di kantor IT paling kece seBandung, seneng banget diajak makan dan jalan-jalan, apalagi kalau gratis.

3 comments:

  1. Semoga dilancarkan rencana baiknya Mba. Bener nih, ramadhan musti tetep aktif ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aainn mba,, makasih mba mohon doanya jugaa :)

      Semangat harus sama2 aktif :)

      Delete
  2. Sayangnya belum punya koleksi buku yang tepat buat diberi, kak :')
    Semoga sukses project-nya!

    ReplyDelete