Ramadhan 1436 H : Tarawih!

Marhaban Yaa Ramadhan...
Yeeaaayy Ramadhan telah tiba.. hehehe..

So..... Tulisan ini dibuat tepat setelah saya pulang dari mesjid abis shalat tarawih. #inibukanpencitraan #inibukanriya #inibukanpamer #justFYI -___-a. Jadi, hari ini adalah hari pertama shalat tarawih dan besok adalah hari pertama shaum. Soooooooo excited!!

Sebenernya, saya ngerasain perbedaan dan perubahan yaaang signifikan banget dari bulan Ramadhan sebelum-sebelumnya. Saya ngerasa lebih dewasa aja gitu menyambut bulan Ramadhan tahun ini. Bukan tentang dikasih bonus kalo tamat puasa, ato bukan tentang acara bukber yang ga ada abisnya itu. Tapi lebih ke -pengen ngelakuin ibadah yang bisa dilakuin sebanyak-banyaknya. Ciye gitu. Ini saya yg telat dewasanya kali ya? Taun2 kemarin masih cupu berarti imannya :D (Kayak yang sekarang udah bener aja luw!!) Yah gapapa deh, yang penting ada perubahan ke arah yang lebih baik. Muehehhee..

Pikiran-pikiran ini muncul saat tadi penceramah memberikan kuliah tujuh menitnya. Saya ga gitu nyimak karena ga ditugasin buat nyatet di buku Ramadhan #eehh... hihi. Tadi, saya berangkat sendirian karena mama saya lagi ga enak badan. Rada merod juga sih pergi sendiri ke mesjid :D Adik saya pergi sama temen-temennya, yaudah saya bilang saya nebeng. Berhubung saya shalat isya di rumah, adik saya pergi duluan ke mesjid. Saya bilang ke dia "titipin tempat buat aku" jaga-jaga soalnya hari pertama bakal penuh banget. Pas saya dateng kesana, ternyata ga ditempatin dong. Nice banget. Mesjidnya udah penuh, saya akhirnya sendirian ngambil tempat di teras mesjid. Sip. Hahaha.

Waktu duduk sendirian, saya ngeliat ke sekitar mesjid dan saya baru sadar "oh my god.... ternyata ini pertama kali lagi saya ke mesjid komplek setelah.... Ramadhan taun lalu" -___-. Saya cuma lewat doang tiap lari pagi huhu. Dan ternyata banyak banget yang berubah. Renovasinya udah selesai dan mesjidnya keliatan lebih kekinian. Halah. Tapi tambah kecil, oke, mungkin bayangan masa kecil saya ngelihat mesjid Baiturahman luaaaaaas banget, dulu :p. Sekarang rasanya kecil banget deh asli. 

Sambil dengerin yang ceramah, saya jadi inget jaman kecil dulu. Berangkat ke mesjid rame-rame, saling samper, becanda, orang-orang dengerin ceramah kita jajan, kalo lagi waras nyatet ceramah di buku Ramadhan,  pulang terawih berdesak-desakan di kantor DKM buat minta tanda tangan penceramah dan cap mesjid. Huahahhaa.. miss that moment. Aku doang ga sih yang ngalamin kayak gitu? Kalian gitu ga sih? Hahahah :joy:

Sekarang, saya duduk sendirian. Kanan kiri saya bukan lagi teman-teman saya, tapi ibu-ibu bahkan nenek-nenek yang saya ga kenal, ga tahu dari RT mana dan rumahnya di jalan apa. Di sajadah bagian depan saya udah ga ada lagi buku ceramah ramadhan atau gadget (Alhamdulillah saya dikasih kesadaran buat nggak bawa gadget ke mesjid :')) Lihat sekeliling, banyak orang yang gak saya kenal --a, Daaan Aa Aa kece yang berkeliaran di halaman mesjid itu ternyata temen-temen saya waktu TK huuahahahahahha xD

Ga apa-apa ke mesjid sendirian, buktinya ini bisa pulang dengan selamat tanpa merasa mati gaya di sana, malahan ngerasa lebih khusyu karena ga ada yang ngajak ngobrol. Hahaha. Tapi, semoga besok mama udah sehat, biar bisa tarawih bareng lagi. Yeeeay! Dan semoga populasi manusia-manusia pembawa gadget ke mesjid segera sadar untuk gabawa lagi gadgetnya. Aamiinn...

Selamat menjalankan ibadah puasa untuk sebulan kedepan teman-teman semuanyaaaa! Semoga selalu diberi kesehatan dan kelancaran dalam menjalani puasanya! Dan ibadahnya bisa lebih maksimal di bulan yang penuh berkah ini! Aaminn.. 

And.... brace your self for #BaladaBukberTanpaAkhir :p :p :p

Hutami Widyastuti

Panggil saja saya AMI, 22 tahun, mahasiswa kelas karyawan yang sehari-hari main di kantor IT paling kece seBandung, seneng banget diajak makan dan jalan-jalan, apalagi kalau gratis.

2 comments:

  1. assalamualaikum... pertama comment nih saya �� *kebangin gara2 mimpi horror ������* haha iya alhamdulilah ya, ga krasa lama klamaan mesjid yg dlu sgtu gede jd krasa makin mengecil �� pdhal pas kcil mesjid brasa istana bisa lari sanaa sini, coba skrg lari2 yg ada mlah malu �� atau di omelin da udh gede �� haha semangat2 tarawihnya, smoga dijauhkan dr malas, wayahnya yah taun ini msh sendiri kamu, insyaallah taun dpan tarawihnya udh ada yg nemenin �� mangga ahh lanjut bobok dulu �� selamat berpuasa ya, smoga dilancarkan puasanya dan ibadah2 nya aminnn .. selamat sahur ya ☕������������������������������

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahahahha tahun depan ada yg nemenin? Sekarang juga ditemenin da sama ayah sama mama sama adik-adik :p

      Semangat juga puasanyaa... semoga dapet hidayah di bulan ramadhan kali ini dan jadi manusia yg lebih baik lagiii... Aamiinn....

      Delete