Being A Sister

(Mungkin) Di dunia ini ada 2 tipe hubungan bersaudara; ada yang akur dan ada yang ngga. Saya dan adik perempuan saya, Hapsari Widya Lestari, (I call her De Ari or ade aja sih) mungkin masuk ke golongan kedua. Dari kecil, kami hampir gak pernah akur. Adaaa aja yang diributin. Jarak umur yang lumayan jauh, 4 taun bikin saya ngerasa pergaulan dia dan saya ga sama. Tapi dia pengennya ngikut mulu sama saya. Dulu, buat saya itu annoying banget. Apa pun yang saya pakai, dia pengen samaan. Copy cat lah. Saya ga suka.

Semakin gede, akhirnya komunikasi kami mulai kebuka. Dan apa yang akhirnya bisa menyatukan kita? Halah.. K-pop! Hahahahaha. Rada aneh sih emang. Jadi waktu SMP, si ade ini kerasukan k-pop parah banget, tiap pulang sekolah nongkrong di depan PC, trus dia puter MV-MV boyband girlband gitu, trus ikut-ikutan joget-jogetan gitu. Pokoknya dia tau apa pun soal Korea. Saya sama mama saya geleng-geleng aja liatnya. Beberapa tahun kemudian, saya yang suka sama Korea-Korean. Bedanya saya senengnya nonton drama-dramanya. Tapi berhubung si pemain drama ini tuh ada yang anggota boyband/girlband juga, jadilah mulai mencari tahu. Abis itu jadi sering ngobrol sama si ade soal perkoreaan. Hahaha.

Akhirnya kami menemukan sesuatu yang bisa "nyambungin" hubungan kami. Haha. Ada satu tempat yang jadi tempat favorit kami, namanya Chingu Korean Fan Cafe (@chinguId). Itu tempat makanan Korea gitu, di jalan Eyckman (deket RS Hasan Sadikin). Tempatnya pewe, makanannya enak, (cocok sama lidah saya) soalnya saya juga belum pernah makan makanan Korea beneran di Korea, yang jelas lebih enak dari Mujiga* sih menurut saya mah. Ini dia tempatnya:
Eh ada Lee Seung Gi >,<

Yang cat pink itu lesehan tempat duduknya

Asik banget liat spot yang ini tuh
Tempat duduk favoritt!

Hasek ya, tempatnya? Di Chingu, kita bisa request lagu-lagu korea apaaa aja, mereka pasti punya MV nya. Huahahhaa. Trus makanannya apa aja? Makanannya macem-macem, saya gak hapal. Macem kimbap, kimchi, jajangmyoen, bimbimbap, trus apa lagi ya? Hehe. Ini dia makanan-makanan yang pernah saya pesen:
teopokki, ramyun, kimbab, sama kimchi :D

kimchi, pancake korea, jajangmyun, kimbab, satu lagi lupa namanya -__-"

fried chicken ala korea

bibimbap! Ini enaaak banget!
Harganya? Murah! Ga ada yang lebih dari 30k! Yeeaaay! Worth it laah.. harganya murah, tempatnya asik, rasanya enak ;)
Yah Pokoknya gitu deh, saya ga pinter ngereview sesuatu. Nyahahhaa. Pokonya ini tempat fav saya sama si ade. Sebelumnya saya pernah ke sini sama temen saya, tapi sungguh nggak menikmati banget. Hahahaha. Sama si ade, bisa berjam-jam di sini, makan sambil (akhirnya) ngobrol segala macem selain perkoreaan. Hehehe. Such a quality time lahh.. Fyi dia sekolah di SMK N 7 Bandung, jurusan kimia industri, dan doi sibuuuuuuk luar biasa. Berangkat subuh, pulang malem. Tiap pulang dia bawaannya bad mood karena cape. Akhirnya kita jadi jarang ngobrol. Dan kalau dia pulang cepet ato lagi ga kemana-kemana, akhirnya kita ke Chingu. Hahaha.

Sekarang, doi udah mulai terbuka. Mulai cerita macem-macem, dari temen-temennya sampe cowok-cowok yang lagi deketin dia. Ahh.. Rasanya seneng, setelah 20 tahunan, akhirnya saya merasa sebagai seorang teteh. Hahaha leubaay. Copy cat? Masih banget! Tapi sekarang saya ngga ngerasa sebel, justru bikin saya mikir; apa yang saya lakuin, bakal berpengaruh buat dia.

Perilaku jelek saya waktu SMP, dia tiru waktu dia SMP. Ketika saya memutuskan untuk berjilbab, akhirnya dia mulai ikut berjilbab. Saya potong rambut cepak, dia ikutan juga. Padahal, dia paling gamau rambutnya dipotong; pengennya rambutnya panjang, tapi setelah liat saya pake rambut pendek, dia ikut potong rambut juga :'). Baju-baju saya, dia pinjem. Style-style saya, dia ikutin. Ga aneh kalo belakangan banyak yang bilang kami kembar. Hadeeh hahaha.

Sebenernya saya ga masalah sih, asal dibalikin ke tempat semula, masalahnya dia kalo udah pake sekali, berasa jadi hak milik. Zzz.. Tapi di luar itu semua, akhirnya saya sadar, ade saya jadi motivasi saya buat bersikap lebih baik lagi. Kenapa? Secara gak sadar, secara ga langsung, ada perempuan yang menjadikan saya sebagai panutannya. Kalo saya busuk, dia bisa lebih busuk dari saya, dan kalo saya baik, dia bisa jauh lebih baik dari saya. Ciye gitu. Hahahahahaha. 
I love her, more than she knows :)

Hutami Widyastuti

Panggil saja saya AMI, 22 tahun, mahasiswa kelas karyawan yang sehari-hari main di kantor IT paling kece seBandung, seneng banget diajak makan dan jalan-jalan, apalagi kalau gratis.

11 comments:

  1. *perut bunyi*

    Duuhh fotonyaaaa...

    Jadi mulai sekarang ada 2 orang yang kelakuannya kurang lebih mirip Teh Ami?

    ReplyDelete
    Replies
    1. dia berkali-kali lipat lebih gila dari sayahh dam hahahaha.

      Delete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Sebelumnya saya pernah ke sini sama temen saya, tapi sungguh nggak menikmati banget

    aku mi ? hahhahhahahahhaha

    ReplyDelete
  4. OOKE CUKUP TAU AJAH ,,, BYE

    ReplyDelete
  5. kamu mah ga nahan aku ihh,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. jir ih drama banget sih idupnya te :(

      *padahal udah lupa caranya nahan orang gimana* *ditiisin mulu sama ijul* *curhat*

      Delete
  6. ia kebanyakan nonton drama korea , jadi weh

    watir aih, hahhaha

    ReplyDelete
  7. Kekekekek kepoin blog kamu, nemu iniiiii~ aaaaah nanti cobain deh ke sanaaaaa :D
    ngileeerrrr nih huhu

    ReplyDelete