Bandungku Malam Ini

Hello from Mesjid Raya Bandung!!

Iyaaa saat saya nulis ini saya lagi nungguin Kang Imam briefing sama tim volunteer photograper buat acara parade besok di Asia Afrika. Hasek yaaa liatnyaaa banyaaak banget yang cinta Bandung! Saya juga volunteer sih, tapi nanti deh ceritanya, saya mau cerita soal suasana Bandung (sekitar alun-alun dan sekitarnya) malam ini 😄

Jadi, hari ini tanggal 24 April 2015, di Bandung lagi ada acara peringatan 60 tahun Konferensi Asia Afrika. Hari ini ada jadwal history walking gitu, di area Jalan Asia Afrika, dimana para delegasi dari negara-negara Asia Afrika bernostalgia sama suasana Bandung tahun 1955. (Padahal 60 tahun yang lalu kan orang-orang yang datengnya beda sama sekarang, apa yang mau dinostalgiain ya? 😅)

Hari ini luar biasa sekali, sampai-sampai Walikota Bandung memberi surat perintah untuk meliburkan seluruh kegiatan perkantoran dan pendidikan di kota Bandung. Mantep banget ya! Kenapa diliburkan? Supaya Bandung ga tambah macet kayaknya. Secara jalan-jalan protokol di Bandung sebagian besar ditutup demi kepentingan acara hari ini. Rombongan-rombongan delegasi lewat banyaaak banget.. Jadi warga-warga Bandung dan warga tetangga yang beraktifitas di Bandung disuruh diem di rumah ga bikin kemacetan. Hahaha. Dan kebetulan saya warga Cimahi yang sehari-harinya beraktifitas di Bandung, kebagian liburnya. Hehehe.

Dan di sinilah saya malam ini, bareng Kang Imam dan satu orang teman lagi, ngumpul sama volunteer photograper sambil liat-liat jalan Asia Afrika yang luar biasa cantiknya!!

Ini dia foto-fotonya. Im sorry for bad quality soalnya cuma pake kamera iphone 😔 dan ngetik tulisan ini pun dari iphone 😅







Bersambung... Karena rombongan mau pindah ke gedung Merdeka.

Yeaaay lagi di depan gedung Merdeka, diantara kerumunan photograper-photograper Bandung, saya duduk di trotoar sambil ngetik tulisan ini. 

Saya ga bisa nahan sampe besok buat ceritain malem ini karena besok saya bakal ngerasa malem ini ga penting dan biasa-biasa aja. Ga terlalu penting buat diceritain. Beda aja gitu, feelnya. *halaah* Tenang tenang, Im taking care of my phone and my self kok. 

Malem ini kayaknya hampir semua orang Bandung tumpah di sini deh, yang muda yang tua, yang pacaran yang suami istri, bahkan yang dateng sekeluarga. Aaah adorable bangeeet... Semua orang pengen mengabadikan momen 10 tahun sekali. Dan tahun ini pak Ridwan Kamil berhasil nyulap Bandung jadi cantiiikkkk banget dalam waktu yang lumayan singkat. Aahhh,,, jadi pengen pindah ke Bandung, tapi harga rumah di Bandung luar biasa mahalnya. Hahaha





Perjalanan belum selesai, dan malam masih panjaaaangggg... Nanti kulanjut lagi deeh di rumaah. Pengen cepet-cepet buka laptop dan ngedit ini tulisan deeh hahaha.

Pokoknya, tonight u'r so beautiful, Bandung! 😍 Dan ya, Bandung lahir ketika Tuhan sedang tersenyum :)












Hutami Widyastuti

Panggil saja saya AMI, 22 tahun, mahasiswa kelas karyawan yang sehari-hari main di kantor IT paling kece seBandung, seneng banget diajak makan dan jalan-jalan, apalagi kalau gratis.

2 comments:

  1. 60 Tahun kali mi, bukan 69.. :D Btw, parkir motor di sebelah mana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh huuh bener mas, aku salah bhuahahaha logonya kayak 89 atuh da. ngaco aih. :))

      aku parkir di savoy homan. mas sigit dateng juga hari sabtu?

      Delete