Golongan darah kamu, apa?

Saya bukan tipe orang yang suka nyocok-nyocokin orang dari golongan darahnya, apalagi zodiak. Saya juga bukan tipe orang yang peduli sama karakteristik masing-masing golongan darah. Pokoknya saya ga terlalu peduli sama yang gitu-gitu. Yang penting golongan darah saya A. Sampai akhirnya....

Saya dikasih seorang partner, laki-laki. Orangnya extrovert luar biasa. Seperti biasa, kenal sama orang baru, saya defends :p Tapi lama-lama, sering ngobrol, kok rasanya ini orang sifatnya mirip sama saya sih? Suka cerita, maceuh, bikin rusuh dan baper :p. Iya, saya sebenernya kayak gitu. Cuma karena lingkungan saya orangnya kalem-kalem, saya jadi kebawa kalem, (ciee gitu). 

Suatu sore yang random, kita lagi ngobrolin golongan darah. Tiba-tiba dia nanya:
A: "Teh, teteh golongan darahnya apa?"
H: *siap-siap jawab*
A: "Biar saya tebak!"
H: "Sok."
A: "A, yah?"
H: "Hahaha kok tau?"
A: "Bener?"
H: "Iya. Hahaha"
blablablablablabla
H: "Golongan darah kamu apa?"
A: "Tebak dong"
H: "Aaaah ga bisa nebak-nebak golongan darah. Aku ga hafal karakteristiknya"
A: "Tebak ajaa"
H: "Hmmm.. Kamu kenapa nebak aku golongan darah A?"
A: "Liat dari karakteristiknya teteh" 
H: "Hmm... kalo kamu liat dari karakteristik aku, kita kan mirip, jangan-jangan kamu A juga, lagi!" 
A: "Muahahahahahaha iya"
H: "Seriusss? Hahahaha pantesan nyambung"
Kemudian kita hi-five. Begitulaah.. Dan sore itu berakhir dengan "tebak golongan darah si x apa?" dan seterusnya.

Saya jadi penasaran, kenapa saya bisa deket dan betah sama orang-orang sekitar saya. Kenapa saya ga merasa cocok dengan orang itu? Emang iya, ya, golongan darah tuh berpengaruh? Saya jadi kepo, terus nanya sama google.

Kalo kata Google siih....

Golongan darah A
Terorganisir, konsisten, jiwa kerja-sama tinggi, tapi selalu cemas (karena perfeksionis) yang kadang bikin org mudah sebel, mudah cemas atau gugup, biasa menekan perasaan sehingga terlihat tegar, keras terhadap orang-orang yang tak sependapat dengannya. a juga seseorang yang serius dan cenderung cool. Si A ini juga kabarnya tegas dan bisa dipercaya.  Biasanya, sebelum memulai sesuatu, seseorang dengan golongan darah A akan memikirkan semua hal secara matang. Mereka memang seorang perencana ulung yang melakukan semuanya secara sungguh-sungguh dan juga konsisten. Mereka suka tampil sewajarnya, dan memberi apa yang mereka anggap ideal bagi diri mereka sendiri.  

Golongan darah B
Nyantai, easy going, bebas dan sangat menikmati hidup, cenderung punya banyak hobby, kalo sedang fokus dengan sesuatu biasanya melalaikan hal lainnya, kalo lagi suka dengan sesuatu biasanya menggebu-gebu tapi cepat bosan, ingin menjadi nomor satu dalam berbagai hal, tidak suka bergaul dengan banyak orang, bisa memilih mana yang lebih penting dari sekian banyak hal yang dikerjakannya. Secara umum, seseorang yang bergolongan darah B cenderung liar, aktif dan suka bergerak, ceria tetapi cukup egois, sedikit arogan dan agak susah untuk diberi tanggungjawab. Si B ini sangat mudah penasaran dan tertarik pada banyak hal. Oleh sebab itu wajar jika kemudian mereka punya banyak hobi dan kegemaran. Meski demikian, mereka yang di awal suka menggebu-gebu, cenderung mudah bosan. Si B ini tak bisa mengerjakan dua hal dalam satu waktu, meski tampilan luarnya mereka terlihat ceria dan cemerlang. Mereka adalah tipe orang yang tidak suka bergaul dengan banyak orang. Golongan darah B ini memiliki otak yang cerdas juga rasa humor yang baik. 

Golongan darah O
Berjiwa besar, supel, gak mau ngalah, alergi pada yang detil, fleksibel dan mudah menerima hal-hal baru, mudah terpengaruh oleh orang lain atau dari apa yang dilihat di TV, biasanya disukai oleh semua orang, mudah menutupi perasaan sehingga terlihat selalu riang dan tak punya masalah tapi kalo sudah nggak tahan akan mencari tempat curhat. Golongan darah O ini biasanya memiliki karakter yang mampu menciptakan harmonisasi dan gairah di dalam sebuah komunitas. Mereka memang sosok yang menerima dan melaksanakan sesuatu dengan tenang. Mereka juga figure yang sanggup menyimpan sesuatu hingga satu orang pun tak tahu. Mereka terlihat riang juga damai. Akan tetapi saat masalah mereka memuncak, biasanya mereka akan mencari seseorang yang biasa diajak untuk berbagi. Golongan darah O ini merupakan tipikal yang dermawan atau murah hati. 

Golongan darah AB
Unik, nyleneh, banyak akal, berkepribadian ganda, lembut, sensitif, penuh perhatian dengan perasaan orang lain, sering menjadi orang yang sentimen dan memikirkan sesuatu terlalu dalam. Karakter mereka yang memiliki golongan darah AB sedikit sulit untuk ditebak. Mereka seolah memiliki dua kepribadian yang bertolak belakang. Di sisi lain mereka pemalu, namun di sisi lainnya mereka sangat terbuka dalam hal apapun. Si AB ini mudah beralih dari sifat yang satu ke sifat lainnya. Mereka adalah orang-orang yang bisa dipercaya juga memiliki rasa tanggungjawab yang sangat tinggi. Meski demikian, mereka bukan orang yang suka dituntut, sebab tekanan justru membuat mereka tidak bisa mengambil keputusan apa-apa. Mereka yang memiliki golongan darah AB ini suka seni sekaligus hal-hal metafisika lainnya. Mereka cerdas namun hidup dengan aturan yang mereka inginkan sendiri.
sumber: kaskus

Hahaha sambil ngetik saya sambil mikir "si ini gini banget sifatnya.. kayaknya golongan darahnya ini deh" etc etc haha.. Dan especially golongan darah A, hampir semua cocok sama sifat saya dan beberapa teman bergolongan darah A juga. Hihi :p
Sebagai orang bergolongan darah A, saya akui saya sedikit perfeksionis, taat aturan, gampang panik, dan rada egois. Hhehhehehe

Ternyata, lucu juga tahu golongan darah seseorang, kita jadi bisa menyesuaikan diri kita sama sifat mereka. Ya.. setidaknya sifat umumnya. Hehe. Kita jadi lebih paham kenapa dia begitu atau kenapa dia begini. Memang sudah gennya kali :p. Dan alo ditanya "Kalo bisa milih, pengen punya golongan darah apa?" I'm proudly say: A. Why? Because I love being me :p

Jadiii.... golongan darah kamu, apa? :D


Hutami Widyastuti

Panggil saja saya AMI, 22 tahun, mahasiswa kelas karyawan yang sehari-hari main di kantor IT paling kece seBandung, seneng banget diajak makan dan jalan-jalan, apalagi kalau gratis.

6 comments:

  1. So, mnrt Neng Ami apakah ibu sdh sesuai atau spt yg dibilang sama Mbah Google.? Heu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ibu O kaaan? iyaaa ih ibu mah kan moodbooster. hahaha pencair suasana, jadi suasana te rame wae kalo ada ibu, dan kalo ga ada ibu jadi sepiii banget. trus selalu ceria pulaaaa <3

      Delete
  2. So, mnrt Neng Ami apakah ibu sdh sesuai atau spt yg dibilang sama Mbah Google.? Heu...

    ReplyDelete
  3. golongan darah b ko ga sesuai sama aku ya mi hha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masaaaaaaaaa? Ada yg ga kebawa di situ kayaknya. B punya dunia sendiri kalo ga salah. siga kamu. hahahah. punya rasa humor yg baik, baik bangetttttt hahahahaha

      Delete
  4. kalo lagi suka dengan sesuatu biasanya menggebu-gebu tapi cepat bosan,
    ingin menjadi nomor satu dalam berbagai hal,
    liar,
    aktif dan suka bergerak,
    ceria tetapi cukup egois,
    sedikit arogan dan agak susah untuk diberi tanggungjawab.
    memiliki otak yang cerdas juga rasa humor yang baik.

    bukan aku pisan hhha,
    parahlah masa aku punya dunia sendiri :(

    ReplyDelete