Traveling Around the World Via Alanda Kariza's Book

Aloha!

Udah pada kenal sama kak Alanda Kariza ya? Saya sering denger namanya, saya sering lihat namanya wara-wari di twitter juga. Tapi saya belum pernah "mengikuti" dia. Boro-boro beli buku-bukunya, follow akun twitternya saja, nggak. Tapi, waktu saya tahu dia baru rilis buku yang berjudul Travel Young, entah kenapa saya langsung penasaran.

Dari judulnya aja, saya udah suka. Kenapa? Soalnya ada kata travelingnya. Hehe yang terlintas di benak saya isinya pasti tentang jalan-jalan. Saya baca sinopsisnya, wow! ternyata dia udah mengunjungi beberapa negara di dunia. Kok bisa? Anak orang kaya nih mesti! Akhirnya karena penasaran, saya beli bukunya.

Jadi, bukunya ini berisi tentang perjalanan dia mengunjungi kota-kota di dunia. Pengalaman-pengalaman yang dia dapat selama dia melakukan perjalanan, bagaimana dia belajar dari perjalanannya, dan lain-lain.

Pertama kali membaca bukunya, tebakan saya kalau kak Alanda ini bisa keliling dunia karena uang orang tuanya salah besar! Saya takjub aja gitu pas baca halaman-halaman pertama, kalau dia pertama kali keluar negeri di umur yang masih sangat muda, 17 tahun! Dan bukan untuk liburan, tapi sebagai perwakilan pemuda Indonesia untuk menghadiri pertemuan internasional. Waaa kereen, atuhlah..

Halaman demi halaman, saya baca baik-baik. Entah berapa kali kata-kata "waaaa". "kereenn", "pengeeenn" terucap dari mulut saya ketika membaca buku kak Alanda ini. Keren banget deh pokoknya. Seorang introvert bisa speech di depan banyak orang dan di berbagai negara pula! Maak...

Bukunya bener-bener memotivasi saya, bukan untuk jalan-jalannya aja. Tapi untuk keberanian Kak Alanda. Keberanian untuk meyakinkan orang tuanya untuk berangkat ke luar negeri sendirian di usianya yang masih sangat muda, keberanian mengungkapkan kasus ibunya di blog pribadinya, keberanian berbicara di depan "orang-orang besar" di dunia dan... baca aja sendiri :p

Yang bikin saya salut sama Kak Alanda ini, tidak perlu jadi orang kaya kaya banget buat bisa keliling dunia (walaupun mungkin keluarganya mampu membiayai dia untuk jalan-jalan ke luar negeri). Jadilah orang pintar. Gak cukup hanya pintar, tapi memiliki wawasan yang luas dan keberanian berbicara di depan orang. Niscaya punya kesempatan untuk keliling dunia kayak kak Alanda :D

Pokoknya setelah baca buku kak Alanda saya jadi pengen jalan-jalan. Hahaha ya kali siapa juga yang ga pengen jalan-jalan. Memang benar, travelng itu memberikan sesuatu yang baru. Pengalaman, pelajaran, keberanian. Semangat save more money untuk traveling yang !! Yihiii..

Btw, ini dia buku Young Travel yang saya beli 4 hari yang lalu. Baca deh! Seru!




Hutami Widyastuti

Panggil saja saya AMI, 22 tahun, mahasiswa kelas karyawan yang sehari-hari main di kantor IT paling kece seBandung, seneng banget diajak makan dan jalan-jalan, apalagi kalau gratis.

No comments:

Post a Comment