Balada Pindahan

Sewajarnya start-up pada umumnya, kantor tempat saya kerja belum punya kantor tetap, a.k.a kontraktor :D Kantor kami berbentuk rumah gitu sih.. Tahun ini tahun ke-dua ikutan riweuh pindah kantor. Dan ternyataaaa... barang-barangnya lebih banyak dari tahun sebelumnya. Alamaak... Walopun ngerjainnya bareng-bareng, tetep aja ga ada pindahan yang ga cape :p

Pindahan yang menyita waktu lumayan lama karena beberapa hal ini, lumayan banyak pelajaran yang bisa diambil :p

Don't Look Something by Its Cover
Pertama kali lihat calon kantor baru (yang sekarang ditempatin), saya udah blak-blakan bilang ga suka ke Mas Alfin. (Maapin..) Yah gitu sih, namanya juga ABG labil, ngebandingin yang lama sama yang baru, ga mau move on. Eh tapi sebenernya wajar aja sih, soalnya pas pertama dateng, rumahnya gak keurus luar biasa, rumputnya tinggi-tinggi dan debunya tebel minta ampun. Ya menurut lo, sih Mi? Namanya juga rumah kosong, ya ga keurus lah!

Sampai akhirnya pindah, saya mulai adaptasi untuk mindahin juga hati saya dari kantor lama ke kantor baru. Cailah... Setiap hari, sedikit demi sedikit, kami rapih-rapihin, kami bersih-bersihin, kami enak-enakin rumah-kantornya, dan ternyataaaa! Viollaa.. Rumahnya terasa lebih nyaman dari kantor yang dulu! Ihiyy! 

Jadi saya rasa, mau gimana pun bentuk rumahnya, kalau orang-orang yang ada di dalamnya punya energi positif, optimis dan happy, suasana di dalamnya pun jadi ikutan hommy banget. Bikin betah :)

Productive is Dificult, Huh?
Selama proses pindahan, kami kerja di apartement deket kantor baru. Apa rasanya kerja di apartement? Kalo kata Adam sih, kayak anak-anak SMA lagi kerja kelompok. Hahaha. Yang satu kerja, sisanya main.

Minggu ini kami harus kerja sambil bolak-balik ngecek kantor baru, nyusun ruangan, dll. Ga kerasa tapi menyita waktu banget untuk ngerjain kewajiban. Selain menyita waktu dan tenaga, ternyata itu semua menyita konsentrasi kami saya.

Look our productive boss!



Sesempit apapun waktunya, doi masih nyempetin buat baca, atau ngerjain kerjaan lain. Saya? mau buka laptop aja rasanya beraaat banget. Huhuhu. Mas Alfin selalu ngasih contoh nyata buat temen-temen yang lain, untuk terus produktif, ga cuma ngomong doang. Keren ya.. wwuuww. That's why i adore him :')

Semoga saya juga bisa lebih produktif lagi!!

Teamwork!
Kerjasama tim bener-bener dibutuhkan saat pindahan. Haha. Apaan yang dibutuhin? Tenaga, lah :p
Kalo ga sabar-sabar amat, pindahan bisa bikin emosi. Saat yang lain ngukur-ngukur ruangan buat ngepas-pasin meja, sisanya becanda terus :'D. Saat pilih-pilih posisi pengen duduk dimana. Atau saat berdebat saat nentuin ruangan. Hihi. Alhamdulillah ternyata stok sabar kami masih banyak, ga ada kendala yang berarti. Semua kompak dan satu visi. Yeaay!

Dan akhirnya, pindahan yang panjang pun selesai dan ditutup dengan tumpengan :D Semoga di kantor yang baru lebih banyak membawa keberkahan, inspirasi, motivasi, dan semangat yang berlebih. Semangat untuk terus menciptakan hal-hal yang luar biasa. Seperti yang mas Latif bilang, kami di sini bukan hanya sekedar bekerja, tapi menggapai mimpi. Hiyy!

our favorite spot \o/

Hutami Widyastuti

Panggil saja saya AMI, 22 tahun, mahasiswa kelas karyawan yang sehari-hari main di kantor IT paling kece seBandung, seneng banget diajak makan dan jalan-jalan, apalagi kalau gratis.

4 comments:

  1. Nah kalau baca ini saya malah jadi sesek dan lemes, yang kebayang itu ngangutin meja naik turun tangga duaan, udahnya tapakan.

    Terlalu setuju dengan semua contoh baik yang Pak Alfin lakuin buat kita.

    Saking konsentrasinya, Pak Alfin ga pernah sadar kalau saya sering foto, daan berhasil B-)

    Gitu dong rajin nulis blog \o/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahhaha... makasih yaa adam.. dah bantu-bantu angkat meja walopun baper :p

      Semoga kita bisa ngikutin yah.. hueheh.. emangnya aku kalo ada kamera langsung standby :))

      Yihiii... Asik asik.. makasih dah disemangatin terus adaaam ;;)

      Delete
  2. Alhamdulillah...akhir nya beres juga yach Neng Ami, meskipun masih ada yg hrs diperbaiki disana sini..tapi suasana rumah sdh menyatu dengan kita semua..khusus nya dengan Neng Ami..skrg kita punya tambahan temen..temen refreshing dg kicauan burung Kenari nya Ilham dan ikan2 yg berenang kesana kemari...hihihihihihi...semoga ditempat baru dengan semangat baru energi baru menjadi lebih barokah semua nya..Aaamiiin Allahumma Aamiin..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah... aamin... makasih buu udah cape-cape menuhin kebutuhan-kebutuhan di sini supaya kitanya makin nyaman. hehehehehe semangat Ibu! :*

      Delete