Akhirnya... LIBURAN!

Setelah melalui tahun yang melelahkan tanpa liburan, akhirnya saya dan suami merencanakan liburan di akhir tahun 2017 lalu. Kenapa mesti akhir tahun? 

Karena saya ingin menunggu Alesha genap satu tahun that mean dia udah bisa makan makanan orang dewasa. Seengganya saya ga begitu ngeri kalo ngasih makanan ke Alesha. Haha. Yaah itung-itung kado ulang tahun dia juga sih, kalo benda kan bisa rusak ato abis ya.. jadi pengen ngasih kenangan buat dia. Ciee.

Alasan kedua adalaah... karena sebelumnya belum ada dananya! Wkwkwk. Yaah, karena kami harus nabung dulu jadilah baru bisa pergi di akhir tahun. Wkwk.

Alesha jalan-jalan mulu? Yaah kalo jalan-jalan weekend gak saya anggap liburan. Itu yaa jalan-jalan biasa aja haha. Liburan ya seengganya nginep semalem lah. Lol.

Destinasinya cukup deket, ke puncak aja. Saya ga punya bayangan lain selain puncak. Ahhaa karena tujuan utamanya Taman Bunga Nusantara which is saya dan suami mau mewujudkan mimpi kami untuk bawa anak kami kesana. Haha jadilah tanggung kalo ga sekalian nginep di sana.

Kami pilih tanggal 4 Desember hari Senin untuk liburan kemaren haha. Alhamdulillah suami bisa cuti 😁 Sengaja ambil waktu weekday dan awal Desember karena kami ga mau liburan bareng orang-orang saat peak season. Hiiihh itu mah bukan liburan namanya. Tapi nambah nambah stres.

Ekspektasi hanyalah ekspektasi. Niat hati berangkat subuh-subuh, nyatanya baru berangkat jam 8. Macet deh! Nyampe Taman Bunga sekitar jam 11 siang, lagi panas-panasnya ya tapi untungnya saat itu mendung gitu sih jadi ga gitu panas.

Alesha seneng banget lari-lari di rumput hijau. Huhu. Our dream come true akhirnya.. alhamdulillah satu mimpi terceklis. Hihi.
Kami ada di sana sampai Alesha ngantuk. Haha.
Oiya kami ini orang tua yang nekat banget ya. Liburan, ke taman yang segitu luasnya tanpa bawa stroller dan carrier. Lol. Simpel aja karena kami ga mau rempong cyn.
Alesha lebih sering kami aburkeun. Apa yah bahasa indonesianya? Disuruh jalan deh gitu. Dia digendong kalo udah mulai main yang bahaya-bahaya kaya nyemplung kolam ato kami pengen cepet-cepet sampe tempat lain. Haha. Selebihnya dia jalan sendiri.





Selanjutnya kami nyari makan. Agak susah ternyata ya nyari makan di kota kecil. Lol. Go food pun ga ada. Akhirnya makan seadanya dan bener aja deh zonkkk hahaha. Syedih. Gini ni ga enaknya liburan di kota kecil dan belum waktunya liburan hehehe.

Yaudah deh kami lanjut ke hotel. Kami baru pesen hotel pas lagi makan. Pesennya sih ya di traveloka aja. Wkwk. Nama hotelnya Zuri Resort deh kalo ga salah. 

Sebenernya saya parno waktu pesen hotel. Cipanas puncak gitu kebanyakan hotelnya tu jadul-jadul gitu (yang sesuai budget kami) trus saya gamau aja kalo dapet hotel yang interiornya udah lama gt. Horor aja rasanya.

Dan bener aja dong pas nyampe ke Zuri Resort, buseeet bangunan ala-ala tahun 80-90an gitu deh. Omg. Ngeri abis. Tapi ternyataaaa kayaknya mereka perluas lagi gitu lokasinya dan ada bangunan barunya. Alhamdulillah! Dan bangunannya nyaman banget ya ruangannya luas, Alesha bisa lari-larian di dalem. Haha. Walaupun ruangannya ga pke AC tapi asli udah dingin banget wkwk.






Berbekal pengalaman liburan di Bali yang grusak grusuk banget, kali ini saya mau lebih santai. Menikmati fasilitas hotel, tidur yang lama. Haha. Walaupun ngga bisa sih karena si anak kecil lari-larian terus. Eaaa.

Akhirnya kami checkout deh jam 11 siang dan tujuan kami selanjutnya adalah Taman Safari. Sebenernya ga pengen-pengen banget sih kesana, tapi karena udah sampe sana, tanggung kalo ga ke Taman Safari. Yaudah deh jalan kesana. Haha.

Selama perjalanan Alesha tidur. Yah itu trik kami sih. Jam tidur Alesha ini udah terjadwal, jadi kami mesti pinter atur-atur waktu yang pas buat main. Yaitu pas Alesha udah kenyang tidur. Hehe. Pas Alesha udah ngantuk, sebisa mungkin kami lagi ada di mobil, jadi dia bisa tidur dengan tenang dan nyaman.
Karena jarak hotel dan Taman Safari ga terlalu jauh, Alesha belum tidur dengan cukup. Yaudah deh kami pending dulu Taman Safarinya dan nyari tempat makan. Kebetulan waktu itu macet di sekitar Taman Safari. Alhamdulillah. lol (semenjak punya Alesha saya malah seneng kalo ketemu macet, seengganya Alesha bisa tidur agak lama wkwk)
Tempat makan yang ga jauh dari sana.. Cimory! Yaudah deh mampir kesana, sekalian belum pernah juga kan kesana. Hehe.

Kami pilih Cimory yang river view itu ya.. asik tempatnya adem.. parkirannya luas.. ada tempat bermain buat anaknya juga hehe.




Tapi yaa Alesha masih terlalu kecil sih buat main di sana. Jadinya di sana kami cuma makan dan shalat aja. Selesai makan kami balik lagi menuju Taman Safari. Perut kenyang dan sudah cukup tidur.. saatnya Alesha main. Haha.

Saya cukup kaget juga sih pas liat harga tiket masuknya. Hadeeu. Terakhir kesana tahun 2015 harga tiketnya masih 150k. Akhir 2017 kesana lagi udah jadi 180k. Ckck. Agak gendok dan ngajak suami pulang lagi aja. Tapi masa iya udah sampe sana balik lagi. Hahaha yaudah akhirnya lanjut aja deh masuk 😜 Ternyata suami belum pernah juga ke Taman Safari. Wkwkwk.

Di dalam sana Alesha kebanyakan bengongnya sih. Kayaknya dia bingung banyak banget binatangnya haha. Tapi setidaknya dia cukup kooperatif lah. Ga nangis atau histeris. Liat-liat binatang walaupun belum ngerti. Sisanya dia udah bosen sih lama-lama di mobil. Dan bener aja, begitu turun dari mobil langsung deh loncat lari kesana kemari.






Di Taman Safarinya kami ga terlalu lama sih, cuma liat baby zoo lalu liat pertunjukan. Tapi karena Alesha bukan tipe bayik yang bisa duduk anteng, jadilah dia ga betah dan ngajak jalan lagi. Akhirnya dengan berat hati meninggalkan pertujukannya walaupun saya pingin nonton. Hiks.

Sekitar jam 5 sore kami udah keluar dari Taman Safari dan langsung pulang menuju Cimahi. Alesha tidur sebentar karena harus kebangun waktu kami beli oleh-oleh dan shalat magrib. Sisanya dia tidur lagi sampe pagi. Hehe.

Jadi begitulah pengalaman trip pertama kami cuma bertiga aja. Nekat juga sih ya dipikir-pikir haha. Tapi so far Alesha sangat kooperatif kalo diajak jalan-jalan. Jarang rewel (asal kenyang dan cukup tidur), bisa tidur di mana aja, makan juga ga susah. 

Alhamdulillah lancar. Next time liburan kemana lagi yaaa? Hehe semoga ayahnya Alesha dilancarkan rezekinya dan diberi kesehatan supaya bisa ngajakin Alesha liburan lagi. Aamiin. 

Hutami Widyastuti

Panggil saja saya AMI, 22 tahun, mahasiswa kelas karyawan yang sehari-hari main di kantor IT paling kece seBandung, seneng banget diajak makan dan jalan-jalan, apalagi kalau gratis.

No comments:

Post a Comment