Escape From The Routines (Sedetik)

Minggu lalu, I got a big surprise! Surprise banget! Sampe jadi baper. Haha. Di tengah ke-baper-an yang melanda, saya dapet kesempatan buat kabur barang sedetik. Halah. Sehari deng. Haha. Asiiikkk.... Pas banget waktunya, asli! Hehehehe.

Hari Selasa tanggal 24, saya bareng 2 temen saya, Rika dan Adam, berangkat ke Bogor dengan ditemani 1 supir bernama Kang Titon yang narsisssss banget. Hahaha. Ngapain ke Bogor? Menyelesaikan misi rahasia. Halah.. Tujuan kami hari itu ke Taman Bunga Nusantara dan Taman Safari Indonesia.

Kita  berangkat dari Padalarang sekitar jam 5:30. Jalanan lancar dan ga ada macet-macet, jadi cepet sampainya. Tujuan pertama adalah TBN, kenapa? Simply karena TBN dilewati pertama sih. Hehe. Jam 7:45 kita udah sampai di TBN, yang ternyata masih tutup dong. Hahaha.Yaudah nunggu 15 menit sampe gerbangnya dibuka. Fyi aja, jalan dari Jalan Raya Cipanas menuju TBN tuh ga banget. Terakhir saya ke TBN tahun 2012 jalannya jeleeeekk parah, dan sekarang juga masih kayak gitu. Ga ngerti deh. Padahal menuju tempat wisata, tapi kok jalannya dibiarin rusak sampe segitu lama -____-. Mana banyak turis-turis asing yang datengnya, apa ga malu gitu pemerintah/pengelolanya? Hmmmm...

Pagi itu cerah bangett, dan kita jadi pengunjung pertama yang masuk. Hehe. Ga ada yang berubah sih dari tahun 2012 lalu, pohon meraknya masih ada di posisi yang sama, jerapah-jerapahnya, labirin, dan lain-lainnya masih sama. Ah! Yang berubah harganya! Naik 5000. Sekarang tiket masuk TBN jadi 30.000.  Tapi worth it lahh... Hahaha.
Loketnya baru buka dan PC mbaknya belum nyala -__-"

Masih sama kan? 

Iconic: Merak!

Taman mediterania (kalo gasalah :D)

Taman Jepang. Cooollll!

Taman Bali

Taman dahlia

From above. Beautyy!


Ngasuh! bcz i'm d oldest :((

Groufie! Hate every take a pic with Adam when he ties his hair. Mungil banget mukanyaaa :((

Not sure, what is he really doing? Hmmmm

Tiga jam total keliling-keliling di TBN. Foto-foto, dan semua taman keubek! Lumayan pegel, mana makin siang makin panas. Huft.. Jam 11 kita putusin buat cabut ke next destination. Makan siang! Haha. Sebelum ke TSI rencananya emang makan siang dulu.

Di perjalanan menuju TSI ternyata hujan dong! Ahh.. udah mulai retak-retak nih hati. Gimana kalo pas di TSI hujan? Zzz.. Walopun baper, masih berdoa semoga pas kita nyampe hujannya berhenti.

Setelah makan dan sholat, akhirnya kita masuk TSI sekitar jam setengah 2. Hujan udah berhenti dan cuaca mulai cerah lagi. Alhamdulillah..... Setelah bayar tiket masuk, kita langsung menjelajah hutannya. Berapa tiket masuknya? 1 orang 150.000, ditambah mobil 15.000, jadi kita bayar 615.000 untuk 4 orang dan 1 mobil. 

Pas pertama kali liat binatang-binatang berkeliaran di jalan.. Sumpah excited banget! Hahaha. Maklum lah, terakhir ke TSI waktu kelas 3 SD, sekarang udah kuliah tingkat 3. Yaudah sih.. haha. Pokoknya kita langsung siap-siap stand by kamera buat foto-foto. Dan berenti cukup lama buat bisa selfie sama binatang-binatang yang lewat. Lucuuu banget asli deh,
Say "Aaaa"


Tapi emang dasar Indonesia ya, udah ada larangannya dilarang ngasih makanan ke hewannya, ehh ada ajaaa yang ngasih... Jadi kayaknya si binatang-binatang ini udah biasa dikasih makan sama mobil-mobil yang lewat, jadi tiap ada mobil, dia selalu ngedeketin, kayak yang nagih "mana makanan gue?" Hahahaha. Pokoknya disitu kita excited bangetlah sampe akhirnya....

"Hujan eh hujan!" "Gpp gerimis doang"
"Teeeh,,, Liat ke depan... Kabutnyaaa... Tebel banget...." 
Oh... my.... god..... Yang asalnya mood ada di puncak langsung jatoh sejatoh-jatohnya. Hahahah lebay. Tapi asli gelaaap banget. Jarak pandang paling cuma 5 meter..
Gelaaap

Hiks hiks

Itu ada leopard di sana. Ga keliatan ya?

Jerapah!
Asli lahh, udah baper kelas dewa liat kabut tebel banget.. Tapi kita harus terus move on sambil nungguin kabut. Setengah jam kemudian kabutnya mulai hilang! Alhamdulillahhh.. Hehehe.. walaupun belum terang-terang banget, karena emang udah sore juga sih, Kita foto-foto semampu dan semaksimal mungkin. Hahaha. Akhirnya perjalanan di hutan selesai.. Kita langsung menuju baby zoo.. Uwww pengen foto-foto ma binatang....

Pas masuk bingung juga sih, lah ini mainan anak-anak semua gini. (uww sok tua hahaha :p) Tapi masuk juga sih kita ke baby zoo..
test kamera iniii... gak kobee

Keliling-keliling liat burung-burung dan binatang-binatang lain yang dikandangin. Terus sampailah kita ke tempat foto sama binatang. Asiik! Jadi, pas kemarin kesana, kita bisa foto sama 4 binatang (yang lagi available), orangutan, singa, harimau putih, dan harimau sumatera kalau ga salah. Biaya buat foto sama binatang-binatangnya masing-masing 20.000/orang. Kecuali orangutan, foto ma doi kudu bayar 25.000/orang. Kemarin saya pilih foto sama orangutan, Adam dan Rika foto sama harimau. 

His name is Arjuna :)

Lupa yang ini siapa namanya?

Ini juga lupa :(

Hari udah semakin sore, tkp juga udah mulai sepi. Kita ngejar pengen liat komodo, akhirnya kesana sih, tapi udah sepiiii banget. Tempatnya juga ternyata ga sesuai ekspektasi sih Huft. Di sana mbak-mbaknya juga udah pada siap-siap pulang. Hadeeuh. Emang kurang sih waktunya kalo buat ngubek TSI segitu luasnya. Hahaha.. Setelah ke tempat komodo, sekitar jam 17.15an lah, kita pulang deh. Biar ga kemaleman juga nyampe Bandungnya. Heee.. Di jalan pulang? Saya sih tidur. Capeee.. Hahaha

Tapi bener-bener refreshinglah.. Fun bangetttt pokoknyaa... Lupa ma yang lain-lain. Hahahaha. Walaupun sempet baper gara-gara kabut, ga ada apa-apanya sih itu mah dibanding sama keseluruhannya. Hehehe.. Thanks for that day, gaiis... Makasih juga Mas Alfin yang udah sponsorin jalan-jalan singkatnya. Muehhehe... 

Yeay! Foto terbaik yang Adam bikin pas foto aku, sisanya? Wassalam :)

Hayoooo kapan terakhir main ke Taman Safariii? Jangan nge-mall muluuuu :p


Hutami Widyastuti

Panggil saja saya AMI, 22 tahun, mahasiswa kelas karyawan yang sehari-hari main di kantor IT paling kece seBandung, seneng banget diajak makan dan jalan-jalan, apalagi kalau gratis.

1 comment:

  1. Welah, udah bikin blogpost baru lagi nih, untung foto ke idiotan saya naik kora-kora sendirian ga ada.



    Coba salah satu foto di IG Teh Ami di embed kesini, lumayan biar ada variasinya dan rada ke sundul gituu.

    ReplyDelete